Berita Banjarmasin

Anggota Koperasi Harus Bisa Berkreasi

Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja Banjarmasin menggelar Penyuluhan Tentang Perkoperasian dan Pelatihan Keterampilan Pembuatan Dodol

Anggota Koperasi Harus Bisa Berkreasi
banjarmasinpost.co.id/burhani yunus
Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja Banjarmasin menggelar Penyuluhan Tentang Perkoperasian dan Pelatihan Keterampilan Pembuatan Dodol. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja Banjarmasin menggelar Penyuluhan Tentang Perkoperasian dan Pelatihan Keterampilan Pembuatan Dodol.

Acara dilaksanakan di ruang Aula Dinas Kopummaker Jalan Pramuka Banjarmasin, Senin (13/2/2017). Diundang pada acara tersebut seluruh pengurus dan anggota Kkoperasi Tani dan Nelayan (Koptan) Sejahtera Banjarmasin.

Kepala Dinas Koperasi Banjarmasin H Priyo Eko W mengatakan,
kegiatan yang pihaknya laksanakan tersebut merupakan kegiatan rutin mengenai penyuluhan koperasi.

H Priyo Eko W menilai penting dilaksanakan penyuluhan tersebut dengan alasan Koperasi Agro Bisnis bergerak di bidang agro.

Dikatakannya, Koperasi tidak akan maju kalau anggota tidak mempunyai kegiatan ekonomi yang produktif. Contohnya cara memproduksi apa yang akan dijual sehingga bisa bejalan bagus.

Dalam penyuluhan dan pelatihan pihak memberikan cara membuat dodol dari buah seperti nenas, mangga, jeruk dan jenis buah lainya.

Diharapkannya, cara tersebut bisa menjadi usaha baru masyarakat Banjarmasin dengan memanfaatkan sekitar lingkungan.

"Contoh diperkarangan kita menanam nenas, mangga, jeruk dan buah lainnya. Buah itu bisa digunakan untuk membuat dodol," katanya.

Dia berharap dengan penyuluhan dan latihan tersebut orang Banjarmasin tidak ada yang mengganggur. Tidak ada kesana kemarin membawa map. Harus menciptakan pekerjaan sendiri.

"Orang Banjarmasin pintar berdagang," katanya.

Dia mengakui kelemahan orang Banjarmasin kepingin sekali cepat dapat duit. Tidak merespon dulu dan cenderung setiap diajak membangun usaha lebih awal memikirkan duit.

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help