Ekonomi dan Bisnis

Ekonomi Lesu, Developer Jual Murah Ruko

Mulai 2016 sampai 2017 ini, banyak pemilik ruko baik di Banjarbaru dan Banjarmasin serta kota sekitarnya melepas aset mereka, yakni ruko

Ekonomi Lesu, Developer Jual Murah Ruko
THINKSTOCK.COM
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jika mau berinvestasi properti seperti rumah toko (toko), tahun ini adalah saat yang tepat.

Mulai 2016 sampai 2017 ini, banyak pemilik ruko baik di Banjarbaru dan Banjarmasin serta kota sekitarnya melepas aset mereka, yakni ruko.

"Ya saat ini banyak pemilik aset mau melepas atau menjual rukonya. Bagi yang punya uang, bisa saja kesempatan membeli ruko," kata Direktur PT Fitrian Sarbini Mitra Mandiri, H Akhyat Sarbini, di kantornya Jl. Mistracokrokusumo Ruko Pelangi II, depan KUA Cempaka, Senin (13/2/2017).

Menurut Sarbini, dengan tren banyaknya ruko yang dijual oleh pemiliknya, peluang bagus untuk menawar harga ruko tersebut.

Seperti ruko di kawasan Trikora Banjarbaru beberapa waktu dijual dengan harga Rp 1,2 miliar.

"Pemilik melepas ruko itu hanya Rp 800 juta karena perlu uang," kata Akhyat yang juga Wakil Sekretaris DPD REI Kalsel ini.

Diakui Akhyat, ekonomi saat ini memang sedang lesu.

Pengembang atau developer, banyak menunda membangun ruko karena takut tak ada yang membeli.
Kondisi saat ini, banyak sekali ruko dijual dan disewakan.

"Dijual tak ada peminat dan disewakan ruko juga ngga ada yang menyewa. Masyarakat yang menyewa ruko juga bingung, mau dipakai untuk usaha apa," cetus Pembina HIPMI Kota Banjarbaru ini. (*)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved