Berita Banjarbaru

Rayakan Valentine Secara Berlebihan Dilarang di Banjarbaru

Bahkan Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani sudah menyampaikan surat edaran ke sekolah-sekolah di Banjarbaru, untuk hindari pesta berlebihan

Rayakan Valentine Secara Berlebihan Dilarang di Banjarbaru
surya
Larangan rayakan Hari Valentine 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Momen Valentine day jadi perhatian di Kota Banjarbaru. Pihak sekolah dan orangtua pun diminta untuk mengawasi dan memberitahu anak-anaknya agar tidak berlebihan merayakan hari kasih sayang.

Bahkan Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani sudah menyampaikan surat edaran ke sekolah-sekolah di Banjarbaru, untuk hindari pesta berlebihan menyambut momen itu.

Wali Kota Nadjmi Adhani ketika dikonfirmasi membenarkan soal surat edaran yang sudah disebarkannya.

Dia mengatakan surat edaran sebenarnya tidak hanya khusus menyoal momen valentine, tapi untuk menanamkan pola dan makna pendidikan berkarakter.

"Pesta, kemeriahan berlebih, ulangtahun berlebihan, sah-sah saja tapi tidak berlebihan. Ya surat edaran sudah kita bagikan ke seluruh sekolah," ucap Nadjmi.

Dia mengatakan siapkan sanksi teguran jika surat edaran dilanggar.

Surat edaran dikatakannya untuk langkah proteksi anak-anak Banjarbaru. Surat edaran walikota disebar untuk larang kegiatan pesta berlebihan menyambut Valentine.

"Ungkapan kasih sayang sah-sah saja, tapi bila sampai secara massal bersama-sama dirayakan berlebih itu yang harus dihindari. Jadi untuk anak-anak, khususnya remaja jangan cuma sekedar tren, tapi dipikirkan dampaknya bila berlebihan," tegasnya.

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved