Setelah Melihat Menu Sarapan Sehat dari Berbagai Negara Ini Semoga Kita Lebih Semangat Sarapan

Setiap tahun, menggunakan berbagai macam faktor, para peneliti membuat peringkat negara-negara tersehat di dunia

Setelah Melihat Menu Sarapan Sehat dari Berbagai Negara Ini Semoga Kita Lebih Semangat Sarapan
Huffington Post
Menu sarapan sehat di Jepang 

BANJARMASINPOST.CO.ID – Setiap tahun, menggunakan berbagai macam faktor, para peneliti membuat peringkat negara-negara tersehat di dunia yang meliputi, Qatar, Jepang, Islandia dan Singapur, termasuk menu sarapannya. Setelah kita melihat menu sarapan sehat dari berbagai negarai ini semoga kita lebih semangat untuk sarapan sehat.

Qatar

Balaleet khas Qatar
Balaleet khas Qatar (Huffington Post)

Menurut Husnaa, blogger Eat Sleep Be Fancy, apa yang biasa disajikan di Qatar saat sarapan adalah telur. “Balaleet adalah bihun manis yang disajikan dengan telur. Sementara shakshouka adalah telur rebus yang kaya akan saus tomat,” katanya. Menu sarapan ini biasanya dilengkapi dengan roti atau kacang-kacangan.

Jepang

Natto khas Jepang
Natto khas Jepang (Huffington Post)

Natto (kacang kedelai fermentasi) yang kaya vitamin, acar, ikan panggang, nasi, semangkuk sup miso dan teh hijau adalah makanan yang biasanya ada pada menu sarapan warga Jepang. Namun, tidak semua orang di negara tersebut mengonsumsi makanan tersebut setiap pagi. Satoshi, blogger asal Jepang mengatakan, menu makanan ala Western seperti roti panggang, telur dan kopi mulai terkenal di Jepang.

Islandia

Sarapan khas Islandia
Sarapan khas Islandia (Huffington Post)

Jika Anda biasa sarapan di jalan, maka Anda tidak bisa tinggal di Islandia. “Orang-orang Islandia cenderung sarapan di rumah. Bagi sebagian orang, hari tidak akan bisa dimulai tanpa kopi dan roti, sementara yang lainnya makan bubur dalam porsi besar. Di beberapa rumah, sarapan juga berarti mengosumsi minyak ikan kod yang kaya akan vitamin D dan bermanfaat bagi tubuh terutama ketika bulan-bulan tanpa matahari,” kata Auður Ösp dari I Heart Reykjavik.

Singapura

Sarapan khas Singapura
Sarapan khas Singapura (net)

Jaclynn Seah, blogger The Occasional Traveller, bercerita mengenai salah satu menu sarapan di Singapur. “Biasanya disebut ‘paket sarapan’, menu yang berisi dua telur setengah matang yang masih dalam cangkangnya, roti bakar gurih dengan selai kacang, sedikit mentega dan segelas kopi,” kata Jaclynn.

Swiss

Muesli Swis
Muesli Swis (Huffington Post)

“Saat sarapan, biasanya warga Swiss mengonsumsi muesli: campuran oat, kacang-kacangan dan buah kering. Mereka melenngkapinya dengan yoghurt dan buah segar,” kata Tiphaine Marie, blogger asal Swiss.

Editor: Edinayanti
Sumber: Intisari Online
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help