Berita Banjarmasin

Wih! Senangnya ASN Pemko Banjarmasin, Gara-garanya Presensi Siang Dihapuskan

Selama ini, setiap ASN wajib untuk absen tiga kali, yakni pada 08.00 pagi saat masuk kerja, siang hari pukul 12.00 saat jam istirahat dan 16.30 saat p

Wih! Senangnya ASN Pemko Banjarmasin, Gara-garanya Presensi Siang Dihapuskan
rahmadani
Seorang ASN Pemko Banjarmasin sedang presensi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Para pegawai Pemko Banjarmasin tengah 'bergembira'.

Pasalnya, secara resmi Pemko Banjarmasin menghapus satu presensi bagi aparatur sipil negara (ASN) Pemko Banjarmasin, yakni pada saat jam istirahat.

Selama ini, setiap ASN wajib untuk absen tiga kali, yakni pada 08.00 pagi saat masuk kerja, siang hari pukul 12.00 saat jam istirahat dan 16.30 saat pulang kerja.

Presensi sendiri dilakukan melalui sistem finger print (sidik jari).

Hal tersebut tertuang dalam surat bernomor 870/229-Dat.Info/BKD Diklat/II/2017, tanggal 08 Februari 2017 yang ditandatangani Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Hamli Kursani.

Praktis terbitnya surat ini membuat gembira para ASN Pemko. Pasalnya, kini mereka tak perlu lagi presensi saat jam istirahat pukul 12.00 Wita.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan Ahmad Syafri Azmi membenarkan perihal terbitnya surat tersebut.

Hal ini lantaran pihaknya banyak menerima masukan keluhan dari para ASN yang bertugas di lapangan.

"Apalagi kalau ada rapat di Pemko misalnya, sementara kantor dinasnya di luar kantor Pemko, mereka sering tidak presensi siang. Makanya kami putuskan hal ini lebih banyak mudaratnya," kata Azmi.

Memang kata Azmi ada juga masukan bagaimana kalau hal ini malah dimanfaatkan ASN untuk keluyuran.

"Ini masih kami evaluasi juga. Kalau nanti memang banyak dimanfaatkan untuk yang tidak-tidak, akan kami kembalikan seperti semula," katanya.

Penulis: Rahmadhani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help