Otomotif

Ingin Mobil Lebih Aman? Begini Caranya

"Kalau mobil pribadi belum begitu banyak yang memasang. Berbeda dengan pengusaha rental, mereka memasang

Ingin Mobil Lebih Aman? Begini Caranya
plasa gps
(Ilustrasi) GPS Mobil

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Saat ini Global Positioning System (GPS) tracker semakin canggih, tidak hanya sekadar melacak keberadaan mobil tapi juga dapat dikombinasi dengan perangkat lain untuk melakukan rekaman percakapan atau mematikan mesin dari jarak jauh.

Syaiful, Madinah Variasi, Jalan Ahmad Yani Km1 Banjarmasin, memaparkan, GPS memang menjadi kebutuhan bagi pemilik mobil. Namun yang dominan adalah pemilik mobil rental.

"Kalau mobil pribadi belum begitu banyak yang memasang. Berbeda dengan pengusaha rental, mereka memasang GPS karena mendukung keamanan mobil," ujarnya.

Satu unit GPS harganya bervariasi. Mulai Rp1,5 juta sampai Rp2,2 juta per unit. Harga tersebut tergantung merek dan spesifikasi.

Mengenai pemasangan, Syaiful menyatakan, pihaknya akan memasang GPS di titik yang sulit diperkirakan orang lain, kecuali si pemilik mobil.

"Pastinya untuk penempatan GPS di mobil itu titiknya rahasia, supaya tidak sembarang orang bisa mendeteksi keberadaan alat tersebut," jelasnya.

Lanjutnya, GPS juga bisa ditambah dengan tombol mematikan mesin. Selain itu dapat diaplikasikan dengan android atau SMS.

"Keuntungan pakai GPS ini sekarang sangat beragam, tak hanya memantau posisi mobil, juga untuk keperluan lain," jelasnya. (*)

Penulis: Salmah
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved