Kesadaran Masyarakat Banjarmasin Menjaga Kebersihan Lingkungan Masih Kurang

Tak salah jika kebersihan menjadi prioritas setiap pemerintahan dimana saja dengan bersih segalanya bisa menjadi sesuatu yang seperti diinginkan.

Kesadaran Masyarakat Banjarmasin Menjaga Kebersihan Lingkungan Masih Kurang
banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Alimah 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kebersihan sebagian dari iman, tentunya ini hal yang tak bisa ditampik. Dengan kebersihan tentunya bisa membuat segala hal menjadi indah baik dipandang serta tentunya membuat suasana menjadi menyenangkan.

Tak salah jika kebersihan menjadi prioritas setiap pemerintahan dimana saja dengan bersih segalanya bisa menjadi sesuatu yang seperti diinginkan. Apalagi suasana lingkungan yang bersih tentunya bisa menjadi kota yang didamba-dambakan setiap orang,

Bahkan Pemerintah Kota Banjarmasin juga mengusung semboyan Beriman atau bersih dan nyaman. Nah tentunya hal ini menjadi harapan semua masyarakat Banua meski tak mudah untuk menciptakan kota yang bersih dan indah.

Deputi General Manager Tree Park Hotel Banjarmasin Alimah menuturkan untuk kota Banjarmasin dan sekitarnya, masih perlu kesadaran yang tinggi dan dari hati nurani betapa pentingnya yang namanya bersih.

"Selain pentingnya menjaga kebersihan kota kita juga harus sadar untuk membuang sampah pada tempat yang disedikan oleh pemerintah," tuturnya.

Memang saat ini di Jalan Protokol dan perumahan mewah kebersihan sangat terlihat. Nah ini harus diikuti dengan kebersihan jalan-jalan lainnya yang sekarang ini cukup bersih dirasakan.

Bagaimana cara supaya banjarmasin ini menjadi lebih bersih lagi. ? Ibu muda berkulit putih ini mengatakan ada beberapa hal. Seperti masyarakatnya memang harus sadar betul tentang arti pentingnya kebersihan itu sendiri dan menjaganya.

Kemudian punya niat untuk berubah dan merubah menjadi lebih baik lagi dalam menjaga kebersihan yang sudah disosialissikan oleh pemerintah kita.
" Juga tak henti-hentinya mengajak dan turut menyadarkan masyarakat di lingkungan sekitar tentang pentingnya kebersihan itu sendiri," jelasnya.

Selain itu mungkin harus ada sosialisasi lagi tentang pentingnya kebersihan dan hidup sehat pasalnya tidak semua masyarakat sadar akan pentingnya hidup bersih ini guna menjaga kesehatan selain pola hidup sehat.

Tak hanya itu pemerintah harus membuat tata tertib dan jika mungkin perlu diberikan tindakan yang keras dan tegas buat oknum-oknum warga masyarakat yang masih membuang sampah sembarangan.

"Nah selain itu bisa membina warga dan untuk terus menghidupkan gerakan kita dari dulu yakni mengadakan gotong royong untuk kebersihan lingkungan setempat. Serta pengadaan bak sampah yang banyak. Tak lupa juga memberikan pengetahuan tentanh sampah yang organik dan unorganik," paparnya.

Kemudian yag tak kalah penting yakni di lokasi pembuangan sampah betul-betul dijaga dan perlu perhatian khusus hingga penimbunan sampah tidak menumpah ruah. (*)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help