Pilkada Batola 2017

Bisa Pantau Real Count di Wesite KPU RI

SELAIN masing masing pasangan calon yang melakukan penghitungan cepat juga dilakukan KPU. Namun bentuknya bukan qiuck count, tapi quick real count.

Bisa Pantau Real Count di Wesite KPU RI
KOMPAS/AGUS SUSANTO
kpu

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - SELAIN masing masing pasangan calon yang melakukan penghitungan cepat juga dilakukan KPU. Namun bentuknya bukan qiuck count, tapi quick real count. Di mana masing masing petugas akan menscan data dan mengirimnya ke server KPU Pusat.

"Kalau real count, dilihat di website KPU. Besok KPU orang orangnya mengambil C1 untuk discan dikirim ke pusat. Jadi memang juga memerlukan waktu karena melihat letak dan geografis," kata ketua KPU Batola, Nanang Kaderi, Rabu (15/2/2017).

Disebutkannya, website KPU yakni di www.kpu.go.id.

"Namun sekali lagi, hasil scan yang dikirim ke pusat itu tetap yang akan dihitung yang syah adalah yang manual," kata Nanang Kaderi.

Dia optimistis dengan adanya pemilihan kali ini, bisa mencapai target 80 persen.

"Target mendagri 77,5 persen itu saya yakin bisa, karena target kita 80 persen. Mudahan ini bisa terealisasi, karena kita sudah bekerjakeras selama ini melakukan sosialisasi, dan DPT kami ini sudah lebih ramping tatkala menggunakan KTP-el," kata dia.

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help