Pilkada Batola 2017

Dua Noor Menangi Pilkada Batola Versi LSI, Berikut Datanya

LSI - CPI menyebut bahwa pasangan Noormiliyani-Rahmadian Noor (Dua Noor) unggul dengan raihan suara 48,11 persen.

Dua Noor Menangi Pilkada Batola Versi LSI, Berikut Datanya
banjarmasinpost.co.id/rendy nicko
Hasil quick count LSI untuk Pilkada Batola 2017 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Perhitungan cepat (quick count) hasil Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Baritokuala (Batola) dilakukan lembaga survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) - Citra Publik Indonesia (CPI), Rabu (15/2/2017).

Dari hasil yang sudah masuk hingga pukul 16.00 Wita, LSI - CPI menyebut bahwa pasangan Noormiliyani-Rahmadian Noor (Dua Noor) unggul dengan raihan suara 48,11 persen.
Pasangan Dua Noor berhasil mengungguli dia rivalnya di Pilkada Batola yakni Hasan Ismail-Fahrin Nizar (34,61 persen) dan Bahrian Noor-Suwandi (17,28 persen).

Direktur CPI - LSI Hanggoro Doso Pamungkas mengatakan, perhitungan cepatn ini menggunakan random sampling system. Dari 600 tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di Batola, yang diambil sebagai sampel adalah 200 titik.

"Data dari sampel sudah masuk 100 persen. Hasilnya memang pasangan Dua Noor unggul hingga 48 persen. Hasil itu ada margin of error sekitar 1 persen," ucapnya di Banjarmasin.

Dari empat daerah pemilihan (Dapil) di Kabupaten Batola, Hanggoro menyebut pasangan Dua Noor mayoritas unggul di semua daerah. "Di semua Dapil, suara pasangan Dua Noor paling minim 40 persen, itu di Dapil Batola III (Alalak, Mandastana, Jejangkit). Sedangkan Dapil lainnya angkanya di atas 40 persen," ungkap Hanggoro.

Selain hasil perhitungan suara, pihaknya juga mendapat hasil adanya pergerakan suara pasangan Hasan Ismail - Fahrin Nizar yang cenderung naik di angka 34 - 35 persen. Padahal sebelumnya posisinya diprediksi berada paling buncit. "Justru pasangan Bahrian Noor-Suwandi malah turun. Hasil survei awal Februari 2017, pasangan Bahrian-Suwandi raihannya mencapai 25 persen," ucapnya.

Quick Count Pilkada Batola Versi LSI-CPI
1) Noormiliyani AS - Rahmadian Noor : 48,11 persen
2) Bahrian Noor - Suwandi: 17,28 persen
3) Hasan Ismail - Fahrin Nizar: 34,61 persen

Tingkat partisipasi pemilih: 69,14 persen
Sampling error: 1 persen

Penulis: Rendy Nicko
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help