Berita Banjarmasin

Komunitas HaChi Banjarmasin Ini Sudah Miliki 100 Kostum Anime Jepang

Ketua Divisi, Cosplay HaChi Roni Mawarudin menjelaskan untuk kostum mereka minta jahitkan ke tukang jahit dengan biaya seadanya.

Komunitas HaChi Banjarmasin Ini Sudah Miliki 100 Kostum Anime Jepang
khairil rahim
Komunitas Harajuku Community atau HaChi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Komunitas Harajuku Community atau HaChi kumpulan para pecinta animee Jejepangan di Banua memiliki tempat berkumpul di sekretariat di komplek Veteran Rt 12 no 12 Kota Banjarmasin.

Ketua Divisi, Cosplay HaChi Roni Mawarudin menjelaskan untuk kostum mereka minta jahitkan ke tukang jahit dengan biaya seadanya.

"Setelah itu mulai bikin kostum sendiri dan ikut lomba. Dulu waktu pertama bikin kostum modalnya Rp 80 ribuan. Rata-rata kostum selesai satu bulan," kata dia.

Kini biaya kostum jauh melonjak bisa bisa Rp 1 jutaan karena kualitas bahan, cat, dan kelengkapan termasuk wig dan lain-lain bahannya naik.

"Sekarang sih karena sebagian sibuk kerja jadi biasanya bikin sendiri, kami juga minta bikinin teman diluar komunitas (juned costume)," lanjut dia.

Kini kata Uta koleksi kostum mereka jika ditotal lebih dari 100 kostum. Namun demikian biaya perawatannya tidak murah.

"Makanya kami siasati dgn mencari tambahan dana, mulai dari mengisi acara dan menyewakan kostum dengan harga yang terjangkau," jelas Roni.

Ternyata kata Roni gabung di komunitas unik ini banyak tantangannya. Awalnya banyak yang beranggapan komunitas ini berbusana aneh namun unik.

"Ya banyak beranggapan begitu kami kasih penjelasan dan kami tunjukkan dengan hasil kreasi kostum kami. Tapi seiring semakin dikenalnya cosplay dan sambutan yang antusias dari masyarakat awam, cosplay sudah mulai diterima. Banyak prestasi-prestasi yang kami torehkan ditiap lomba," jelas dia.

Uta berharap kedepannya komunitas ini ada penerusnya tetap bisa berkarya dan memberikan kepuasan ditiap penampilan.

Susunan organisasi:
Ketua: Ahmad Rijani.
Wakil : Amel.
Sekrretaris: Riska Amelia.
Pembina : Zyan, Uta, Hendra.
Ketua divisi cosplay Roni.
ketua divisi dance dan band: Uta.

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved