Pilkada Serentak

Megawati Klaim PDI-P Menang di 52 Daerah dan Kalah di Dua Provinsi

Megawati mengaku terus meng-update laporan dari semua daerah sejak pemungutan suara ditutup pada pukul 13.00 WIB. Tinggal 25 daerah yang belum masuk

Megawati Klaim PDI-P Menang di 52 Daerah dan Kalah di Dua Provinsi
kompas.com
Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dan Keluarga mencoblos di TPS 027 Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengklaim partainya menang di 52 daerah pada Pemilihan Kepala Daerah serentak 2017.

Megawati mengaku terus meng-update laporan dari semua daerah sejak pemungutan suara ditutup pada pukul 13.00 WIB. Tinggal 25 daerah yang belum masuk laporannya karena merupakan kabupaten di wilayah terpencil.

"Berdasarkan hasil sementara yang didapatkan PDIP menang di 52 dari 101 daerah yang menggelar pilkada serentak," kata Megawati dalam jumpa pers di kediamannya, di Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (25/2/2017).

Hadir dalam jumpa pers ini pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI nomor pemilihan 2 Basuki Tjahaja Purnama. Hadir pula Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto. Hasto mengatakan, untuk Pilkada di 7 provinisi, PDI-P memenangkan 5 daerah.

"PDI-P menang di Papua Barat, Aceh. Jadi dari timur ke barat Indonesia menang," kata Hasto

Selain itu, Hasto menambahkan, jagoan PDIP juga menang di pilkada Sulawesi Barat, Banten dan Jakarta. Artinya, PDI-P hanya kalah di dua provinsi, yakni Bangka Belitung dan Gorontalo.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help