Berita Banjarmasin

UKM Center Menara pandang Tutup Sementara, Lho Kenapa?

Pusat oleh-oleh khas Kalsel UKM Center di Gedung Menara Pandang lantai tiga, Jalan Piere Tendean Banjarmasin tutup, Rabu (15/2/2017).

UKM Center Menara pandang Tutup Sementara, Lho Kenapa?
banjarmasinpost.co.id/hasby suhaily
Pekerja sedang membersihkan kaca Menara Pandang, Rabu (15/2/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pusat oleh-oleh khas Kalsel UKM Center di Gedung Menara Pandang lantai tiga, Jalan Piere Tendean Banjarmasin tutup, Rabu (15/2/2017). Padahal, pengunjung ramai pada sore hari.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Banjarmasin, Priyo Eko membenarkan, sementara waktu UKM Center di Gedung Menara Pandang lantai tiga itu tutup pasca kejadian angin puting beliung yang merobohkan terpal bagian atas gedung.

Pihaknya akan berkonsultasi dengan dinas PU Kota Banjarmasin terkait kondisi gedung tersebut. Apakah memungkinkan saja saat hujan ataukah perlu penanganan terlebih dulu.

"Penjaganya khawatir, kalau ada kejatuhan material diatasnya, terlebih saat hujan. Juga pasca peralihan pengelolaan, yang sebelumnya oleh koperasi UKM, kini ditangani oleh dinas kami," katanya, Rabu (15/2/2017).

Dia menceritakan, para pemasok barang di UKM Center sempat mengeluh soal proses pembayaran. Oleh sebab itulah dinasnya melakukan pembenahan sejak 3 Februari 2017 lalu.

UKM Center akan kembali buka maksimal, setelah kepengurusan UKM Center yang lama menyelesaikan proses pembayaran kepada para pemasok barang.

Ketua UKM Center di Menara Pandang, Yuherli ketika dikonfirmasi membenarkan, saat ini penanganan UKM Center di Menara Pandang diambil alih sementara waktu oleh Dinas Koperasi dan UKM Kota Banjarmasin.

"Bendahara, Bu Asmah belum menyelesaikan pembayaran. Tetapi dalam minggu-minggu ini akan diselesaikan," pungkasnya.

Penulis: Hasby
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved