Aksi Curas Sadis Penggodam Maut Beraksi 17 TKP di Kalsel dan Kaltim, Ini Rincian Tempat Kejadiannya

Aksi curas tersangka M M Jainal, warga Kaltim, si penggodam maut beraksi 17 TKP di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur.

Aksi Curas Sadis Penggodam Maut Beraksi 17 TKP di Kalsel dan Kaltim, Ini Rincian Tempat Kejadiannya
BANJARMASINPOST.CO.ID/IRFANI RAHMAN
Kapolda Kalsel Brigjen Pol Erwin Triwanto saat berikan keterangan penangkapan tersangka curas penggodam maut 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Aksi pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) M M Jainal (58) warga Jalan MT Hariono RT.30 Blok A Kelurahan Damai, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kalimantan Timur, terbilang nekad dan sadis.

Ia telah beraksi di 17 lokasi tempat kejadian perkara (TKP) baik di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur, bahkan Kapolda Kalsel,  Brigjen Erwin Triwanto, menyebut aksi pelaku tergolong sadis.

Kapolda Kalsel, Brigjen Erwin Triwanto, didampingi Wakapolda Kombes Pol Ade Rahmat, dalam jumpa pers mengungkapkan aksi pelaku sangatlah sadis. Dimana korban yang kebanyakan wanita ini dipentung kepalanya dengan martil oleh pelaku.

Modusnya sendiri beragam namun rata-rata menawarkan barang untuk dijual dan beberapa modus seperti mengatakan suami korban menunggak kredit hingga debt colektor.

"Saat korban lengah kepalanya dipentung dengan martil kemudian perhiasan korban dilucuti dan kabur meninggalkan korbannya," ucap Kapolda yang juga didampingi Direktur Kriminal Umum Kombes Sofyan Hidayat dan Wadir AKBP Hilmawan Sugeha.

"Ada 17 TKP aksi yang dilakukan pelaku, malah satu korbannya meninggal di Kaltim, dua masih dirawat," ucap Kapolda.

Pelaku beraksi 13 lokasi di Kalimantan Selatan dan empat di Kalimantan Timur. Lima TKP Tabalong pada 2016. Dua TKP di HST pada 2017, dua TKP di Tapin dengan kerugian 40 gram.

Satu TKP di Kabupaten Banjar pada 2017 dengan kerugian emas 200 gram. Satu TKP di Banjarbaru pada 2016 dengan kerugian Rp13 juta, satu ruko di Balikpaan Kaltim 2016 korban meninggal dunia. Satu TKP di Sepinggan Balikpapan Kaltim 2006 dengan kerugian Rp 6 juta

Satu TKP Solok Api Samboja Kukar 2006 dengan kerugian. Rp6 juta, satu TKP Sepinggan. Balikpapan 2016, satu TKP. Banjar depan aspol sasaran rumah warga 2016 kerugian Rp 8 juta dan satu TKP kabupaten Banjar Kalampaian pada 2013 kerugian Rp8 juta.

Uang hasil kejahatan sendiri pelaku gunakan untuk membeli kendaraan seperti mobil Toyota Rush dan Honda Vario yang saat ini telah mereka sita selain puluhan perhiasan emas hasil aksinya. (*)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved