BanjarmasinPost/

Berita Banjarmasin

Anak Jalanan dan Putus Sekolah Pun Bisa Bikin Karya Kreatif di Sini

Sejak dua tahun terakhir, kami membina dan melatih anak-anak putus sekolah, agar mereka bisa berwirausaha sendiri

Anak Jalanan dan Putus Sekolah Pun Bisa Bikin Karya Kreatif di Sini
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Showroom Rumah Kreatif dan Pintar di Jalan Soetoyo S Banjarmasin. 

 BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tak ingin anak-anak putus sekolah, anak tak mampu dan anak jalanan terjerumus ke hal-hal negatif, Muhammad Arifin mendirikan Rumah Kreatif dan Pintar di Jalan Soetoyo S Banjarmasin.

Dengan merangkul anak putus sekolah, anak tak mampu dan anak jalanan, dia mengarahkan mereka untuk membuat barang kreatif dari barang limbah.

"Kami menggelar pelatihan mengubah barang limbah menjadi benda bernilai guna untuk anak-anak putus sekolah, anak tak mampu dan anak jalanan agar tak terjerumus ke hal-hal negatif, " kata Arifin, Jumat (17/2/2017).

Sejumlah produk yang telah dibuat anak-anak binaan dari Rumah Kreatif dan Pintar, sambungnya, seperti kursi dari ban bekas, kursi dari drum bekas, pot bunga dari handuk bekas, tutup lampu dari limbah plastik, hingga bunga dari kawat bekas.

"Sejak dua tahun terakhir, kami membina dan melatih anak-anak putus sekolah, agar mereka bisa berwirausaha sendiri dengan memanfaatkan limbah-limbah bekas menjadi barang bernilai guna seperti souvenir hingga meubel rumah tangga," ujarnya.

Penulis: Edibpost
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help