Besok, Menteri Lingkungan Hidup Hadir Bersih-Bersih Lingkungan Bareng Warga Banjarmasin

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya, akan hadiri kegiatan 'Babarasih Kota Banjarmasin di Balai Kota Banjarmasin, Sabtu (18/2/2017)

Besok, Menteri Lingkungan Hidup Hadir Bersih-Bersih Lingkungan Bareng Warga Banjarmasin
BANJARMASINPOST.CO.ID/RAHMADHANI
Babarasih Kota Banjarmasin 2017 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Gawe bersih-bersih Kota Banjarmasin dihelat Pemko Banjarmasin, Sabtu (18/2).

Bertajuk 'Babarasih Kota Banjarmasin', kegiatan ini mengajak seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama membersihkan lingkungan sekitar, mulai dari jalan, selokan, sungai dan lainnya.

Kegiatan yang baru pertama kali digelar di Kota Banjarmasin ini merupakan bagian dari peringatan Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh tiap tanggal 21 Februari.

Wakil Ketua II Babarasih Kota Banjarmasin Hamdi menjelaskan, pihaknya menggandeng berbagai pihak dalam kegiatan yang semula dinamakan clean up Banjarmasin.

"Semua, siapapun akan kami libatkan. Semua perusahaan, warga, pelajar, sampai ASN Pemko akan dilibatkan. Ini bukan kerjaan Pemko Banjarmasin tapi semua warga Banjarmasin," kata pria yang juga menjabat sebagai Asisten Bidang Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kota Banjarmasin.

Mantan Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin ini mengatakan, kegiatan yang baru pertama kali digelar di Kota Banjarmasin ini merupakan bagian dari peringatan Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh tiap tanggal 21 Februari.

Inti dari kegiatan ini sendiri, kata Hamdi adalah bersih-bersih kota, mulai dari sungai, lingkungan dan lainnya.

Hamdi juga memastikan, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya akan hadir dan membuka kegiatan 'Babarasih Kota Banjarmasin yang dipusatkan di Balai Kota Banjarmasin.

"Insyaallah hadir didampingi tiga dirjen. Kegiatan kami mulai sejak pukul 08.00 pagi,," terangnya Jumat (17/2) siang.

Hamdi mengatakan, selain meresmikan kegiatan 'Babarasih Kota Banjarmasin', Siti Nurbaya juga dijadwalkan akan melakukan berbagai kegiatan, diantaranya penebaran bibit ikan di Sungai Martapura, penanaman pohon di dekat Siring Sungai Martapura.

"Pusat kegiatan memang di Balai Kota Banjarmasin, namun seluruh Banjarmasin akan bergerak bersih-bersih lingkungan. Kami gerakkan mulai dari RT, RW, Lurah sampai kecamatan untuk bisa membersihkan sama-sama lingkungannya secara serentak. 30 ribu orang diperkirakan akan terlibat dalam kegiatan ini," kata dia. (*)

Penulis: Rahmadhani
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help