Otomotif

Harga Crossover MPV Mitsubishi Ternyata di Bawah Rp300 Juta

Tidak main-main Mitsubishi Motor Corp (MMC) secara khusus menginvestasikan dana sekitar Rp7 triliun untuk membangun pabrik baru

Harga Crossover MPV Mitsubishi Ternyata di Bawah Rp300 Juta
ant
Osamu Iwaba Operating General Manager MMC Marketing Division PT KTB bersama Corporate Brand Ambassador Vanesha Prescilla pada perkenalan Mitsubishi XM Concept di Surabaya, Rabu (28/9). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Satu lagi produsen otomotif dunia yang lebih dikenal di pasar kendaraan niaga, yaitu Mitsubishi, bakal masuk ke segmen kendaraan kecil untuk keluarga berkapasitas tujuh penumpang atau yang lebih kenal dengan low multi-purpose vehicle (LMPV).

Tidak main-main Mitsubishi Motor Corp (MMC) secara khusus menginvestasikan dana sekitar Rp7 triliun untuk membangun pabrik baru di Bekasi, Jawa Barat, guna mendukung daya saing MPV kecilnya yang bakal diluncurkan pada semester kedua tahun ini.

Tidak itu saja, keseriusan MMC menggarap pasar LMPV yang memang menggiurkan itu juga diperlihatkan dengan aktivitas pameran khusus di sejumlah kota besar. Setelah Jakarta, Surabaya, dan Semarang, akhir pekan ini (15-19 Pebruari 2019), Mitsubishi membidik warga Bandung untuk melirik mobil konsep Crossover MPV yang dikenal dengan Mitsubishi XM Concept.

"Small MPV kami nantinya setidaknya 80 persen mirip Mitsubishi XM Concept itu," kata Head of MMC Sales & Marketing Group PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Imam Choeru Cahya, di Bandung, Jawa Barat, Jumat.

Imam yang sudah menjajal langsung XM Concept yang merupakan prototipe LMPV Mitsubishi itu mengatakan kendaraan itu sudah dicoba dan sedang diuji sebelum diproduksi massal.

"Kami sih berharap bisa diluncurkan lebih cepat," ujar Imam.

Pihaknya masih berencana meluncurkan LMPV -- yang bakal menjadi penantang baru Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, dan Suzuki Ertiga itu -- pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2017.

Secara produksi, kata dia, pabrik baru dengan kapasitas 160 ribu unit di Bekasi itu bakal siap merakit model baru andalan Mitsubishi untuk meraih volume penjualan yang besar pada segmen kendaraan penumpang, pada dua bulan mendatang.

Sedangkan secara komersial, lanjut Imam, pihaknya masih harus melakukan sosialisasi dan pengenalan kepada masyarakat maupun tenaga pemasaran dan dealer tentang MPV berdesain crossover ini, yang memang secara konsep terlihat sangat beda dengan pemain yang sudah ada sebelumnya.

"Kami harus melakukan sosialisasi terutama ke tenaga sales agar apa yang dijanjikan kepada konsumen, tidak meleset," ujar Imam.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Antara News
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help