Kejogja Kalsel Gelar Pertemuan di Pastagio Banjarbaru

Keluarga Jojga (Kejogja) Kalsel kembali menggelar pertemuan, Sabtu (4/3/17) mulai pukul 17.00 Wita, Pastagio, Kompleks Villa Karang Anyar, Banjarbaru.

Kejogja Kalsel Gelar Pertemuan di Pastagio Banjarbaru
istimewa/ilustrasi

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kempalan Keluarga Jogja (Kejogja) Kalsel kembali menggelar pertemuan, Sabtu (4/3/17) mulai pukul 17.00 Wita, Pastagio, Kompleks Villa Karang Anyar Utama, No 30 Banjarbaru.

Pertemuan Kejogja kali ini cukup istimewa dibandingkan pertemuan sebelumnya.

"Selain menu hidangan khas Jogja kali ini yakni Mengut Lele, akan dihadirkan karawitan Gending Jawa secara langsung," kata Humas Kejogja Kalsel, Suharyanto STO, Jumat (17/2/17).

Menurut Suharyanto, grup karawitan Bhineka Tunggal Laras yang dipimpin salah satu anggota Kejogja Kalsel, yakni Mas Ahlan akan menghibur tamu yang datang.

"Tentu ini akan menambah hangat suasana Jogjanya," kata Suhar.

Dijelaskannya, Mangut Lele adalah masakan lele yang dipanggang setengah matang dan kemudian dimasak dengan santan. Mirip seperti masakan ikan haruan yang menjadi lauk Ketupat Kandangan.

Menurut Suhar, setiap pertemuan, Kejogja Kalsel selalu menyajikan tema kuliner yang berbeda. Setelah angkringan, bakmi Jogja, mungkin berikutnya adalah Gudeg Brongkos atau masakan khas Jogja lainnya.

"Untuk keluarga Jogja yang belum terdaftar dan pingin hadir, bisa menghubungi telpon, WA dan SMS ke 0811-2627882 atau 0857-87778000 sebelum tanggal 2 Maret 2017 ini," kata Suharyanto.

Menurutnya, pertemuan Kejogja ini merupakan yang keempat sejak berdiri sejak 1 Agustus 2016 silam. Motivasi pertemuan itu tetap sama, yakni mengumpulkan perantuan dan warga Banjar yang berasal dari perantuan asal Jogjakarta.

Dijelaskannya, perantuan adalah orang Jogja yang di Banjar atau Kalsel hanya karena tugas atau kerja. Sementara orang Banjar yang berasal dari Jogja adalah orang Jogja yang berdomisili di Banjar dan sudah menjadi penduduk Banjar.

"Di pertemuan Kejogja Kalsel akan muncul rasa kangen dengan gaya bercanda khas Jogja dan berbagi informasi tentang Jogja sehingga merupakan kekangenan tersendiri," ujarnya.

Dipaparkannya, selain rasa kangen suasana Jogja, kuliner yang disajikan di pertemuan Kejogja Kalsel juga akan menjadi nostalgia tersendiri. Sekali lagi pertemuan ini akan spesial karena akan menghadirkan kesenian karawatian live. (ogi).

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved