BanjarmasinPost/

Mantan Mertua Ungkap Tujuan Siti Aisyah Pergi ke Malaysia

Perempuan berkewarganegaraan Indonesia, Siti Aisyah, yang ditahan polisi Malaysia terkait pembunuhan Kim Jong-nam adalah seorang ibu yang berjuang men

Mantan Mertua Ungkap Tujuan Siti Aisyah Pergi ke Malaysia
Dailymail
Paspor Siti Aisyah, WNI yang diduga terlibat pembunuhan Kim Jong Nam 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALA LUMPUR - Perempuan berkewarganegaraan Indonesia, Siti Aisyah, yang ditahan polisi Malaysia terkait pembunuhan Kim Jong-nam adalah seorang ibu yang berjuang mencari pekerjaan di negara orang.

Kematian Kim Jong-nam mengundang reaksi dunia karena diduga kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-un itu sengaja dibunuh.

Pemerintah Malaysia menangkap Siti Aisyah (25 tahun), Kamis (16/2/2017), bersama dengan pacarnya berkewarga-negaraan Malaysia bernama Muhammad Farid Jalaluddin (26).

Polisi menduga Kim (46) dibunuh melalui cara diracuni oleh dua perempuan pada hari Senin (13/2/2017) di Bandara Internasional Kuala Lumpur.

Juga ditahan seorang perempuan lainnya berpaspor Vietnam dan dipercaya menjadi rekan Siti Aisyah dan orang yang sama dalam CCTV di bandara, yang berkaus bertuliskan "LOL".

Kementerian Luar Negeri Indonesia menegaskan Aisyah adalah Warga Negara Indonesia.

Sejumlah penelusuran jurnalis telah diterbitkan berbagai media yang menunjukkan bahwa Aisyah sebelumnya bekerja di sebuah toko pakaian sederhana di Jakarta Barat, yang dimiliki oleh mertuanya bernama Lian Kiong (56).

Berdasarkan kisah dari ayah mertuanya itu diketahui Siti bertemu anaknya yang bernama Gunawan Hasyim, yang juga bekerja di toko itu dan keduanya kemudian menikah.

Siti melahirkan seorang putra, bernama Rio, pada tahun 2009.

"Pada awalnya dia bekerja di Malaysia dengan anakku, tidak lama setelah ia melahirkan," kisah Kiong.

Pasangan ini pun kemudian pindah ke Malaysia atas desakan Kiong karena bisnisnya tidak cukup kuat untuk menopang mereka.

"Saya mengatakan pergi bekerja di sana, menghemat uang dan kemudian datang kembali ke sini dan membuka bisnis," katanya.

Menurut Kiong, Siti menemukan pekerjaan sebagai penjaga toko di Malaysia, sementara putranya bekerja di sebuah restoran. (*)

Editor: Ernawati
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help