Musala Al Falah Kini Menjadi Masjid

Keinginan warga Jalan Ulin RT 24 Kelurahan Melayu Kecamatan Banjarmasin Tengah untuk memiliki masjid sendiri terwujud. Kemarin, Jumat (17/2) merupakan

Musala Al Falah Kini Menjadi Masjid
Masjid Al Falah kini sudah bisa dipakai untuk salat Jumat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Keinginan warga Jalan Ulin RT 24 Kelurahan Melayu Kecamatan Banjarmasin Tengah untuk memiliki masjid sendiri terwujud. Kemarin, Jumat (17/2) merupakan hari bersejarah bagi warga setempat. Warga sudah bisa salat Jumat di Masjid Al Falah yang diresmikan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.

Hadir dalam peresmian tersebut Ketua Dewan Masjid Kalsel, HG (P) Pangeran Rusdi Effendi AR, Kasi Bimmas Kemenag Banjarmasin Islam Ahmad Sya'rani, Camat Banjarmasin Tengah Drs H Diyanoor, Lurah Melayu Matiani dan Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Uskiansyah.

Masjid yang terletak di tengah-tengah antara Duta Mall Banjarmasin dan RSUD Ulin Banjarmasin tersebut berdiri di tanah seluas 25 x 20 meter persegi.

Bangunan berdiri sejak 1975 masih berwujud musala Al Falah yang dirikan oleh Samadie Broto Wihardjo. Kemudian pada tahun 2008 kemudian direhab dengan dana urunan delapan anak-anak Samadie Broto Wihardjo.
Peresmian kemarin diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran yang dibacakan Abdul Hamid.
Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina mengucapkan terima kasih kepada pihak keluarga besar Samadie Broto Wihardjo.

Bagaimana tanggapan keturunan Samadie? Baca edisi cetak Banjarmasin Post, Sabtu (18/2)

Editor: M.Risman Noor
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help