Komunitas Gowes

Setiap Minggu, Komunitas Sepeda Suzuki Susuri Rute Banjarmasin-Kota Citra Graha

Baru saja terbentuk komunitas yang diisi para karyawan Suzuki Delta Abadi Sentosa Banjarmasin-Banjarbaru ini langsung menggeber trek cross country.

Setiap Minggu, Komunitas Sepeda Suzuki Susuri Rute Banjarmasin-Kota Citra Graha
khairil rahim
Komunitas sepeda karyawan Suzuki Delta Abadi Sentosa Banjarmasin-Banjarbaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Komunitas Sepeda biasanya baru dibentuk melakukan penjajakan trek dulu dengan bersepeda santai di jalan yang tidak penuh tantangan. Namun beda bagi komunitas Suzuki Delta Bycycle Club (SDBC) ini.

Baru saja terbentuk komunitas yang diisi para karyawan Suzuki Delta Abadi Sentosa Banjarmasin-Banjarbaru ini langsung menggeber trek cross country.

P. Robianto Tisu, ketua Suzuki Delta Bicycle Club memaparkan komunitas gowes di bawah pimpinannya ini didirikan pada November 2014.

Saat itu aktivitas bersepeda saat dengan booming sehingga mereka terpacu untuk ikut tampil.

"Namanya juga masih ramai-ramainya lalu masing-masing karyawan ikut juga gowes beli sepeda yang biasa saja," kata dia.

Ternyata jumlah yang antusias tergolong banyak sehingga mereka pun membentuk komunitas resmi untuk menyalurkan wadah hobi mereka.

Tidak hanya karyawan para petinggi Suzuki Delta Abadi Sentosa Banjarmasin dan Banjarbaru juga melibatkan para petinggi untuk ikut gowes seperti GM Yohanes Erwin Ruslim, Direktur Teguh Wahyu Nugraha. Manager Marketing, Hariyadi Fitri.

Disaat baru diluncurkan, ada event cross country yang digelar pemerintah Kota Banjarmasin dan SDBC pun langsung ikut ambil bagian.

"Meski baru kami langsung terjun di event XC. Soalnya sepeda kami juga dari MTB (sepeda gunung)," kata pria akrab disapa Robby ini.

Merasa puas ikut event sepeda gunung, SDBC kembali terjun dievent serupa di Banjarbaru dan Pelaihari. Hasilnya jumlah anggota pun kian bertambah hingga kini sekitar 24 orang anggota.

Gowes bersama ini kata Robby biasa dilakukan setiap hari libur terutamanya di Minggu pagi. Kini rute yang dilalui pun tidak hanya cross country saja tapi juga jalan raya.

"Kalau setiap Minggu biasa kami memilih ke Kota Citra Graha rutin pulang pergi dengan start di Suzuki Delta Abadi di Banjarmasin," kata Manager Promosi Suzuki Delta Abadi Sentosa Ini.

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved