Renny Kartika Hidayat, Pengusaha Muda Rantau Genggam Beragam Jabatan Organisasi

Renny menemukan banyak manfaat melalui keaktifannya berorganisasi yakni romansa keharmonisan dan kebahagiaan.

Renny Kartika Hidayat, Pengusaha Muda Rantau Genggam Beragam Jabatan Organisasi
istimewa
Renny Kartika Hidayat 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Bagi sebagian orang, berorganisasi mungkin hanya bikin lelah dan menyita waktu. Tapi tidak bagi seorang Renny Kartika Hidayat yang justru sangat senang melakoninya. Baginya, organisasi telah menjadi bagian hidupnya.

Keaktifan Renny berorganisasi tertanam sejak semasa ia duduk di bangku sekolah menengah pertama. Hingga di jenjang sekolah menengah atas, ia aktif jadi pengurus OSIS. Pun ketika di perguruan tinggi, juga aktif ikut berbagai organisasi kemahasiswaan.

Bahkan ketika dirinya mulai sibuk dengan aktivitasnya sebagai pengusaha hingga kemudian membina biduk rumah tangga, ia tetap aktif berorganisasi. Ini lah yang membedakan seorang Renny dengan perempuan lainnya yang umumnya mengurangi atau bahkan mengakhiri aktivitas di dunia organisasi.

Ibu muda ini mengaku memang sangat hobi berorganisasi sejak remaja. Ini karena ia menemukan banyak manfaat memalui keaktifannya berorganisasi yakni romansa keharmonisan dan kebahagiaan di lingkungan kerja maupun di lingkungan sosialnya.

Hal itu dikarenakan setelah lelah bekerja, dirinya mendapatkan suasana baru yang bisa bikin tetap semangat dengan aktif di organisasi. Soalnya, di organisasi pasti akan berinteraksi dan bertemu dengan rekan dalam suasana yang berbeda.

"Manfaat berorganisasi itu akan sangat terasa ketika lelah akibat kesibukan dan banyaknya kerjaan. Saya merasa menjadi lebih fresh ketika kemudian berkecimpung di organisasi dan bertemu teman-teman," ucap perempuan kelahiran Rantau 22 Juli 1983 ini.

Itu sebabnya bagi Renny berorganisasi merupakan salah satu hobi dan tak bisa dipisahkan dari kehidupannya. Tak heran jika kemudian ia memegang sejumlah jabatan di beberapa organisasi di daerahnya di Kabupaten Tapin.

Antara lain jabatan di organisasi yang saat ini ia pegang yaitu pengurus Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Tapin, dan Ikatan Kartini Profesional Indonesia (Ikapri) Tapin.

"Jabatan saya pada berbagai organisasi tersebut yakni pada posisi bendahara. Entah mengapa saya cenderung selalu diminta atau ditunjuk untuk menempati jabatan tersebut,” tandas Renny yang akrab disapa Karenn ini, Sabtu (18/02/2017).

Selengkapnya simak di Harian Banjarmasin Post edisi Minggu (19/02/2017).

(khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help