BanjarmasinPost/

Berita Banjarmasin

Perempuan Cantik Berhijab Ini Dikukuhkan Jadi Duta Bekantan

Menjadi Duta Bekantan bukan seperti pemilihan Duta yang lainnya melainkan ditunjuk berdasarkan dedikasi serta komitmen terhadap pelestarian Bekantan.

Perempuan Cantik Berhijab Ini Dikukuhkan Jadi Duta Bekantan
khairil rahim
Ishlah Wahdini 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ishlah Wahdini dikukuhkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutan RI, Siti Nurbaya Bakar sebagai Duta Bekantan Indonesia.

Ditambahkan cewek kelahiran Rantau, Tapin, 19 November 1995 ini, menjadi Duta Bekantan bukan seperti pemilihan Duta yang lainnya melainkan ditunjuk berdasarkan dedikasi serta komitmen terhadap pelestarian Bekantan.

"Saya sangat bangga dan senang ditunjuk sebagai Duta Bekantan. Apalagi yang mengukuhan seorang Menteri RI," tandasnya, Minggu (19/2/2017).

Ditambahkan Ishlah, Duta Bekantan ini bertugas mempromosikan dan mensosialisasikan program konservasi Sahabat Bekantan Indonesia di kalangan masyarakat dengan memberi informasi mengenai pengenalan bekantan dan pentingnya upaya konservasi bekantan.

Dan juga, menjadi motor utama pada setiap kegiatan konservasi Bekantan," tandas perempuan berjilbab ini.
Ishlah pun mengaku sekarang ini cukup prihatin dengan kondisi binatang berhidung mancung, karenasudah masuk dalam daftar merah lembaga konservasi internasional IUCN.

"Yang artinya sudah hampir punah dan sangat wajib untuk dilindungi. Ya jadi inilah tugas SBI serta Duta Bekantan utk memberikan edukasi serta sosialisasi kepada masyarakat," tegasnya.

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help