Atasi Jerawat Batu Bisa Pakai Bedak Dingin

Jerawat sejatinya adalah masalah kecil, tapi bisa juga menjadi besar jika tak ditangani secara tepat.

Atasi Jerawat Batu Bisa Pakai Bedak Dingin
alodokter.com
ilustrasi perempuan berjerawat 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Bagi sebagian orang jerawat adalah momok penampilan yang teramat menyebalkan.

Memang hal yang satu ini masalah klasik yang kerap melanda manusia sejak dulu terutama kalangan remaja. Tapi, hingga kini masih banyak orang yang dibuat repot karenanya.

Jerawat sejatinya adalah masalah kecil, tapi bisa juga menjadi besar jika tak ditangani secara tepat. Apalagi jerawat selalu muncul, terutama jika kulit wajah kita tak bersih atau sedang stres.

Dalam dunia medis dikenal ada dua jenis jerawat yaitu yang mudah dibersihkan dan susah dibersihkan. Jerawat yang susah dibersihkan biasanya dikenal dengan sebutan jerawat batu.

Jerawat jenis ini biasanya mengendap di bawah permukaan kulit, meradang dan susah dikeluarkan isi. Dari luar kulit akan tampak seperti benjolan, jika ditekan akan terasa sakit dan ada sesuatu yang keras di dalamnya.

Jerawat batu tentu saja akan sangat mengganggu dan bikin galau, khususnya bagi mereka yang senang berwajah bersih dan antijerawat. Berbagai upaya dilakukan agar jerawat batu berkurang dan wajah bisa kembali mulus.

Dina, misalnya. Warga Banjarmasin ini mengaku wajahnya sering berjerawat batu. Biasanya jerawatnya tumbuh di sekitar dahi, dagu dan hidung. Jerawat batu bermunculan di saat dia sedang stres dan banyak pikiran.

“Susah sekali mengatasinya. Saya paling malas memakai obat jerawat karena memang tak terbiasa. Biasanya, saya mencuci wajah saja dengan scrub gel atau tonik pembersih wajah,” ucapnya, Selasa (21/02/2017).

Kadang ia memakai masker dan bedak dingin untuk menghaluskan kulit wajah dan meredakan peradangan di jerawatnya. Jerawat batu memang sangat mengganggu baginya, khususnya jika jerawatnya dengan radang dan besar.

Ingin tahu cara murah dan aman mengatasi jerawat batu? Simak beritanya di Harian Banjarmasin Post edisi Rabu (22/02/2017).

(yayu fathilal)

Penulis: Yayu Fathilal
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help