Berita Banjarmasin

Bakal Banyak Olahan Ikan Dipamerkan di Hotel Amaris

Pelaku usaha kecil dan menengah ternyata sudah berkembang pesar di Kalsel.

Bakal Banyak Olahan Ikan Dipamerkan di Hotel Amaris
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
PESERTA lomba masak Ikan Patin dan kudapan berfoto dengan juri lomba tersebut Senin (21/11/16) lalu, di Siring Menara Pandang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pelaku usaha kecil dan menengah ternyata sudah berkembang pesar di Kalsel. Salah satu indikatornya, produk-produk unggulan dari UMKM di Banjarbaru dan Banjarmasin akan memeriahkan Seminar Gizi dan Kewirausahaan Menuju Kalsel Sehat dan Sejahtera yang digelar Kamis (23/2/17) di Hotel Amaris Banjar, di Jalan A Yani Km 7 Banjarmasin.

"Selain bisa melihat produk UKM Banjarbaru dan UKM Banjarmasin, juga bisa mengikuti seminar bisa juga bisa mendaftar langsung mulai pukul 08:00 Wita," kata Christina, salah satu panitia seminar Gizi dan Kewirausahaan Menuju Kalsel Sehat dan Sejahtera, Selasa (21/2/2017).

Untuk UKM dari Banjarmasin memeriahkan acara seminar gizi, yakni Sambal Acan ARB, Kerupuk Mr Acan, Abon Haruan Bu Marini, Kacang Ratna Dewi, Emping Belinjo Barokah, Keripik Pisang Boo Sumi, dan Keripik Pisang Jahe.

Dijelaskannya, sedangkan untuk UKM dai Banjarbaru, yakni Kacang Kuku, Eankaring, Emping Jagung Aisy, Kopi Jahe, Sirup Jahe hingga diva cookies. Selain itu, juga akan hadir Casheila Food & Pack dengan produk olahan Ikan Sepat Barampit, Sempat Sambal Pedas Madu & Ekstra Pedas, Kerupuk Ikan Gabus serta Abon Ikan Patin.

Dijelaskan Christina, event hasil kerja bareng STIKES Husada Borneo dan PT Grafika Wangi Kalimantan ini juga dirangkai dengan sejumlah kegiatan menarik seperti lomba makanan sehat, lomba selfie makanan sehat, dan pameran produk usaha kecil dan menengah (UKM).

Menurut Christina, untuk penilaian makanan sehat akan dilaksanakan pukul 11:00 Wita dan ada sesi wawancara. Dan untuk penyerahan hadiah untuk lomba makanan sehat, dan lomba selfie makanan sehat akan diserahkan di akhir seminar.

"Untuk kriteria penilaian lomba makanan sehat diantarannya, kandungan gizi, tampilan dan sisi orisinilitas makanan," kata Christina.

Dijelaskannya, seminar ini akan dikuti oleh mahasiswa, pelaku UKM, produsen makanan, dosen, pemilik rumah makan hingga pelaku usaha waralaba. Untuk informasi dan pendaftaran bisa menghubungi Siksa 0853-87426624, Hairansyah 0813-47558264 dan Line ID: Siskaaptr dan hairiyahapril.

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help