BanjarmasinPost/

Berita Banjarbaru

Banjarbaru Ingin Tambah Sekolah Peraih Adiwiyata

Masih menurut dia, pada 2017 ini, 11 sekolah itu juga membina sebanyak 110 sekolah.

Banjarbaru Ingin Tambah Sekolah Peraih Adiwiyata
ibrahim ashabirin
Tim verifikasi sekolah adiwiyata nasional berkunjung ke beberaa sekolah di Tapin di antaranya SMAN1 Rantau, Jumat (7/10/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Tahun tadi Banjarbaru memborong penghargaan sekolah adiwiyata tingkat nasional. Sebanyak 11 penghargaan dibawa pulang ke Banjarbaru, dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Manggala Wanabhakti Jakarta saat itu.

Nah, tahun ini rupanya Banjarbaru enggan santai. Mereka ingin mempertahankan bahkan menambah jumlah sekolah yang meraih predikat tersebut. Sosialisasi pun digelar di Dinas Pendidikan, Selasa (21/2/2017). Seluruh kepala sekolah di Banjarbaru dikumpulkan.

Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Banjarbaru, Fakhruddin mengatakan, untuk 11 sekolah yang pada tahun lalu meraih tingkat nasional akan maju lagi secara mandiri. Artinya, tanpa bantuan sentuhan pemerintah mereka ikut secara mandiri. Ini levelnya lebih tinggi.

Masih menurut dia, pada 2017 ini, 11 sekolah itu juga membina sebanyak 110 sekolah. Tentunya sebanyak 110 sekolah itu tidak semua bisa maju ke tingkat nasional, hanya kisaran 30-35 sekolah saja yang bisa masuk nasional. "Tapi wali kota menghendaki 50 sekolah yang masuk nasional nanti," katanya.

Diperkirakan pada Juni-Juli sudah penilaian. Sekitar Agustus data sekolah akan dikirim ke tingkat provinsi untun peniliaian. Optimis, Banjarbaru akan kembali dominan mendulang jumlah sekolah terbanyak untuk Adiwiyata.

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help