NEWS VIDEO

Tujuh Rumah Kayu di Gang Jambu Pelaihari Ludes Dilalap si Jago Merah

Pascamusibah kebakaran yang menghanguskan tujuh rumah berbahan kayu dan merusak dua rumah berbahan beton. Para korban mengungsi di musala Haqul Yakin,

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pascamusibah kebakaran yang menghanguskan tujuh rumah berbahan kayu dan merusak dua rumah berbahan beton. Para korban mengungsi di musala Haqul Yakin, Selasa (21/2/2017).

Tempat ibadah umat Islam itu berada paling dekat dengan lokasi rumah warga yang terbakar di Gang Jambu RT 28 RW 02 Kelurahan Pelaihari, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut.

Norhayati, adalah satu dari sembilan korban musibah kebakaran. Pakaiannya yang dikenakan saat ini masih tetap sama saat dirinya menghindar dari api yang melahap rumahnya.

Celana pendek warma senada kausnya, hanya ditutupi sarung. Itu pun sarung pemberian yang mengalir dari warga yang bersimpati terhadapnya.

"Malam itu saya hanya menyelamatkan cucu dan berusaha menjauhi rumah kami. Tidak ada harta benda yang berhasil kami bawa keluar rumah. Suami saya belum pulang kerja," katanya.

Pantauan di lokasi hanya Norhayati yang memilih tidur di musala. Itu karena tidak memiliki kerabat yang berdekatan rumahnya.

Beruntung, warga menyiapkan sarapan dan makan siang serta makan malam dalam beberapa pekan ini, sementara belum mendapatkan tempat tinggal yang layak.

"Saya tiga puluh tahun menghuni rumah itu. Saya hanya berharap bantuan dari pemerintah," ujarnya dengan mata berkaca-kaca.

Bantuan terus berdatangan dari Pemerintah Kabupaten Tanahlaut, malam setelah peristiwa itu, Bupati Tanahlaut Bambang Alamsyah menghibur dan memberikan bantuan bagi para korban.

Dinas Sosial Kabupaten Tanahlaut mendistribusikan peralatan memasak dan makanan siap saji yang diletakkan di Musala.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanahlaut mendirikan tenda di halaman Musala Haqul Yakin,

Tak hanya itu, sejumlah elemen organisasi masyarakat dan kampus meminta sumbangan di bundaran lampu lalulintas untuk didonasikan kepada para korban.(Banjarmasin Post/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved