Berita Tanahbumbu

Jembatan Mentewe Rusak Parah, Dinas PU Tanbu Belum Bisa Perbaiki, Ini Alasannya

Menurutnya, jembatan tersebut memang sudah tidak layak karena ukuran lebarnya hanya 5 meter.

Jembatan Mentewe Rusak Parah, Dinas PU Tanbu Belum Bisa Perbaiki, Ini Alasannya
Istimewa
Kondisi Jembatan Mentewe, Batulicin.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Jembatan yang berada di Jalan Nasional Batulicin-Lumpangi, tepatnya di perbatasan antara Desa Suka Damai dan Desa bulurejo Kecamatan Mentewe Tanahbumbu, rusak parah.

Kepala Bidang Bina Marga, Hernadi, Rabu (22/2/2017) mengatakan, keadaan jembatan berlantai kayu ulin itu memang sudah rusak parah. Jalan tersebut juga merupakan jalan nasional yang kewenangannya bukan Dinas PU Tanbu.

Namun jajarannya akan melakukan penanganan sementara berupa pemeliharaan. Saat ini jajarannya melakukan pemantauan di lapangan terkait kerusakan tersebut.

"Hari ini kami kelapangan untuk melakukan penghitungan. Dari informasi sementara, jalan rel bannya sudah 'terhambur' dan tidak tertata. Kami akan lakukan pemeliharaan jembatan sambil melihat komponennya sejauh apa kerusakannya," katanya.

Menurutnya, jembatan tersebut memang sudah tidak layak karena ukuran lebarnya hanya 5 meter. Rencananya, tahun depan akan diganti melalu Balai Satuan Kerja Jalan Nasional.

"Ini jembatan dibangun saat masih daerah Transmigrasi dan zaman masih Kabupaten Kotabaru. Kelasnya masih C dan mau diganti ke kelas A," katanya.

Penulis: Man Hidayat
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved