Berita Hulu Sungai Tengah

100 PNS Disdik HST Terima SK Pengalihan Jadi Pegawai Pemprov

Penyerahan SK, dilakukan secara simbolis kepada perwakilan penerima oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, H Riduan

100 PNS Disdik HST Terima SK Pengalihan Jadi Pegawai Pemprov
Beritasumut
Ilustrasi

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Seratus PNS, terdiri Pengawas Dikmen, kepala Sekolah, Guru, dan Tata Usaha SMAN/SMKN dan swasta di Kabupaten Hulu Sungai Tengah menerima Surat Keputusan pengalihan status kepegawaian, dari pegawai di bawah Kabupaten HST, menjadi PNS Provinsi Kalimantan Selatan.

Penyerahan SK, dilakukan secara simbolis kepada perwakilan penerima oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, H Riduan, di Aula Dinas Pendidikan HSU, Kamis (23/2/2017).

Pengalihan PNS HST yang menduduki jabatan fungsional, guru dan tenaga kependidikan pada satuan pendidikan menengah SMA dan SMK menjadi PNS Pemprov Kalsel ini merupakan konsekwensi diberlakukannya Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, yaitu pengalihan urusan dari Kabupaten/Kota ke Provinsi dan Kementerian.

Seluruh Kabupaten/Kota pun wajib melaksanakan penyerahan personal, prasarana, pembiayaaan dan dokumen-dokomen termasuk asetnya. Kadisdikbud HST H Riduan mengatakan, meski secara administrasi pendidikan menengah dialihkan ke provinsi, lokasi sekolah tidak pindah.

“Hanya status PNS ddan kewenangannya ada di provinsi. Jadi para PNS yang dialihkan statusnya harus tetap semangat, kompak dan bertanggung jawab secara professional,”katanya.

Dia pun meminta, agar para guru yang status kepegawaiannya dialihkan, tetap menjalin kerjasama, koordinasi dan hubungan yang harmonis dengan Pemkab HST, terutama dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Hulu Sungai Tengah.

“Dalam konteks pengabdian tentunya status kepegawaian baik di bawah kewenangan provinsi maupun kabupaten tak masalah. Secara umum tugas pengabdian sebagai pendidik masih tetap, yaitu untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, “ ujarnya.

Penulis: Hanani
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved