Berita Banjarbaru

Giliran Rutan Pelaihari dan Marabahan Dibina Jadi Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

Sejumlah rumah tahanan (rutan) diarahkan menjadi Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Giliran Rutan Pelaihari dan Marabahan Dibina Jadi Wilayah Birokrasi Bersih Melayani
Istimewa
Kepala Divisi Administrasi, Kemas Hamzah Zain dan Kabag Program dan Pelaporan, Andi Basmal melakukan koordinasi atau rapat persiapan pada kedua Rutan Kelas IIB Marabahan, Kamis (23/2/2017).

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sejumlah rumah tahanan (rutan) diarahkan menjadi Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Kini giliran Rutan Kelas IIB Pelaihari dan Rutan Kelas IIB Marabahan yang mendapatkan pembinaan untuk dipersiapkan mendapatkan predikat serupa.

Untuk keperluan tersebut Kepala Divisi Administrasi, Kemas Hamzah Zain dan Kabag Program dan Pelaporan, Andi Basmal melakukan koordinasi atau rapat persiapan pada kedua Rutan tersebut, Kamis (23/2/2017).

“Ada dua UPT yang dipersiapkan untuk dilakukan pembinaan sebagai Zona Integritas menuju WBK dan WBBM sesuai dengan kriteria Peraturan Menteri PAN dan RB yaitu Rutan Pelaihari dan Rutan Marabahan” kata Kemas HZ.

Dikatakan Kemas, koordinasi dan rapat persiapan bersama jajaran Rutan Marabahan dilakukan, sebelumnya di Rutan Pelaihari. Kabag PP, Andi Basmal menjelaskan ada beberapa komponen yang harus dipenuhi untuk mendapatkan predikat tersebut, termasuk di antaranya peningkatan pelayanan publik yang sesuai aturan dan SOP yang jelas serta bersih dari Pungli.

Di Rutan Marabahan Kadiv Administrasi dan Kabab PP juga melakukan peninjauan langsung terkait dengan rencana pembangunan blok hunian sebagai upaya untuk mengurai over kapasitas hunian warga binaan.

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved