Suminah Senang Produknya Mejeng di Indomaret

Baru Desember 2016 lalu masuk ke Indomaret. Memang belum bisa dilihat omzetnya, tapi yang jelas produksi terus meningkat

Suminah Senang Produknya Mejeng di Indomaret
banjarmasin post group
Suminah (tengah) dan rekannya Sunarsih saat melayani pembeli di stan produk UKM di sela seminar Gizi dan Kewirausahaan Menuju Kalimantan Sehat dan Sejahtera di Hotel Amaris Banjarmasin, Kamis (23/2). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Suminah, tampak bersemangat menawarkan keripik pisang olahannya pada pengunjung stan produk UKM di sela seminar Gizi dan Kewirausahaan Menuju Kalimantan Sehat dan Sejahtera di Hotel Amaris Banjarmasin, Kamis (23/2/2017).

Dia adalah salah satu dari sejumlah UKM yang berpartisipasi di event tersebut. Selain dia ada Sunarsih dengan produk keripik talas dan Marni dengan produk andalan abon ikan haruan, serta sejumlah UKM binaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Banjarmasin lainnya.

Para ibu itu mengaku bangga karena produknya kini tidak hanya dijual di warung, rumah makan dan minimarket lokal, tapi sudah ada yang menembus toko ritel modern berjaringan nasional seperti Indomaret, Giant dan Lotte Mart. Apalagi karena direkomendasikan oleh Disperindag Banjarmasin, mereka tidak perlu keluar uang untuk memasukkan produknya ke toko ritel tersebut.

“Baru Desember 2016 lalu masuk ke Indomaret. Memang belum bisa dilihat omzetnya, tapi yang jelas produksi terus meningkat,” kata Suminah yang menjual keripik pisang dengan brand Boo Sumi itu.

Dari semula produksi hanya dua tundun pisang per minggu, kini sudah 50 kilogram pisang per hari. Dengan masuk ke toko ritel modern, dia pun optimistis produknya semakin dikenal luas sehingga pangsa pasar pun meningkat. Senada denganMarni yang mengaku kini memproduksi 600 bungkus abon haruan sekali produksi.

Keuntungan apa yang didapat UKM dengan menjual produk di toko ritel modern? baca beritanya di Banjarmasin Post edisi Jumat (23/2/2017). (*)

Editor: Anjar Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved