Metro Banjar Edisi Cetak

Warga HSS Ini Dapatkan Barang Haram dari Tyson

“Saat hendak ditangkap, dia berupaya kabur, meninggalkan sepeda motor yang dikendarainya. Saat hendak melarikan diri"

Warga HSS Ini Dapatkan Barang Haram dari Tyson
dokumen
Metro Banjar edisi cetak, Kamis (23/2/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - SATUAN Reserse Narkoba Polres Hulu Sungai Selatan (HSS), juga menangkap pengedar dan pemakai sabu di Jalan Merah Johansyah, Kelurahan Kandangan, Kecamatan Kandangan. Mereka adalah, Febriansyah alias Tyson (22) warga jalan Tembok Lama Kelurahan Jambu Hilir, Kandangan serta Muhammad Iqbal (21), warga Jalan Aluh Idut Gang Syahdan, Kandangan.

Kapolres HSS AKBP Sukendar Eka Ristyan Putra, melalui Kasubbag Humas, AKP Agus Winartono, Kamis (22/2) menjelaskan, Iqbal yang berstatus sebagai mahasiswa salah satu perguruan tinggi saat dicegat mengendarai sepeda motor, Selasa (21/2) pukul 16.00 Wita di Jalan Merah Johansyah. Iqbal diduga baru saja membeli sabu.

“Saat hendak ditangkap, dia berupaya kabur, meninggalkan sepeda motor yang dikendarainya. Saat hendak melarikan diri itu pula dia membuang barang bukti berupa satu paket sabu yang digenggam di tangannya,” jelas Agus.

Namun upaya kaburnya itu gagal. Iqbal dan barang bukti berupa satu paket sabu berisi 0,29 gram berhasil dibawa ke Mapolres HSS.

Hasil pemeriksaan, Iqbal mengaku sudah menjadi pemakai sabu selama enam bulan. Dia mengatakan membelinya dari Febriansyah alias Tyson, dengan harga Rp 500 ribu per paket. Caranya, dia memesan barang kepada tersangka Tyson melalui telepon genggam, kemudian bertemu di suatu tempat.

Tyson yang akhirnya ditangkap Satnarkoba di jalan Binjai Desa Jambu Hilir, Kandangan, mengaku sabu yang dijualnya itu dipasok seorang temannya yang tinggal di daerah pegunungan. Namun, Tyson mengatakan lupa nama dan tempat tinggalnya. “Yang jelas berada di daerah gunung,” kata Tyson seperti dikutip penyidik Satnarkoba.

Metro Banjar edisi cetak, Kamis (23/2/2017)
Metro Banjar edisi cetak, Kamis (23/2/2017) (dokumen)
BPost edisi cetak, Kamis (23/2/2017)
BPost edisi cetak, Kamis (23/2/2017) (dokumen)
Editor: Didik Trio
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved