Berita Olahraga

Fokus Kelas Tanding

Atlit Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Tanahlaut fokus mempersiapkan atlit dari katagori kelas tanding pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2017

Fokus Kelas Tanding
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Atlit Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Tanahlaut fokus mempersiapkan atlit dari katagori kelas tanding pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2017 di Tabalong. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Atlit Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Tanahlaut fokus mempersiapkan atlit dari katagori kelas tanding pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2017 di Tabalong.

Ketua IPSI Tala Tomy Firdaus mengatakan pada porprov 2017 pihaknya berencana menurunkan 15 atlit terbaik dari kelas tanding.

"Untuk putra ada sembilan atlit dan untuk putri ada enam atlit," katanya, Jumat, (24/2).

Para atlit tanding akan diambil dari seleksi yang akan segera digelar dalam waktu dekat. Mereka yang lolos seleksi akan menjadi atlit prioritas untuk menyongsong Porprov 2017.

Namun, IPSI Tala masih tetap melakukan pantauan kepada atlit tanding diluar 15 atlit yang sudah lolos seleksi nantinya.

"Kita juga masih memantau atlit lain untuk mengantisipasi kalau ada situasional yang tidak terduga dari atlit inti hasil seleksi," lanjutnya.

Menurutnya, saat pemusatan latihan berjalan, kemungkinan situasi yang tidak terduga bisa saja terjadi. Sehingga masih diperlukan atlit pelapis atau atlit pantauan selain atlit hasil seleksi.

Sementara itu, untuk katagori seni, pihaknya masih dalam proses pantauan. Sebab, IPSI Tala lebih fokus dan memprioritaskan untuk katagori tanding.

"Pada Porprov 2017 kekuatan atlit silat di Kalsel sudah merata. Sehingga persiapan harus dilakukan dengan maksimal," katanya.

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved