Berita Banjarmasin

Persaingan Bisnis Perojekan di Banjarmasin Makin Sengit, Ini Buktinya

Kehadiran Gojek di Banua tentunya akan menambah persaingan dunia perojekan karena kue yang diperebutkan sudah semakin sedikit

Persaingan Bisnis Perojekan di Banjarmasin Makin Sengit, Ini Buktinya
KOMPAS.COM/ANDRI DONNAL PUTERA
Logo Go-Jek di jaket salah satu driver atau pengendara. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bisnis perojekan ternyata cukup legit pasarnya sehingga menarik minat pemain nasional Gojek yang digawangi oleh Nadiem Makarim yang rencananya ikut terjun di pasar Banua.

"Kalau kami amati beberapa tahun ke belakang, bisnis ojek sudah tidak seksi lagi karena mudahnya masyarakat membeli kendaraan roda dua serta jarak tempuh yang pendek di kota Banjarmasin dan sekitarnya," ucap dosen Ekonomi di ULM, Arief Budiman, Jumat (24/2/2017).

Lebih lanjut dia mengatakan, kebangkitan bisnis ojek ini dimulai dari Jakarta dan merambah kota pinggiran termasuk Banjarmasin dengan para pengusaha ojek lokal sepeti Bang Jeck, Kulir, IndieJeck, Black Jek, Akang Juara, Amang Ojek, B-Trans, Mang Antar dan masih banyak lagi.

Kehadiran Gojek di Banua tentunya akan menambah persaingan dunia perojekan karena kue yang diperebutkan sudah semakin sedikit sedangan pemainnya semakin bertambah banyak.

Persaingan ini akan semakin ketat antara pengusah nasional (Gojek) dan pengusaha lokal dengan menawarkan fitur-fitur atau jasa layanan yang hampir mirip.

Dari sisi pelanggan, tentunya akan diuntungkan karena penyedia jasa ojek semakin banyak pilihan sehingga mereka akan mempunyai keleluasaan yang maksimal.

Namun, dari sisi pengusaha ojek, tentunya ini adalah persaingan yang sangat sengit antara ojek versi aplikasi (Gojek) dan ojek versi sosial media via line, WA, dan BBM (lokal).

Keduanya mempunyai cara kerja yang berbeda karena masih memakai operator penghubung antara ojek dan pelanggan. Keputusan menggunakan layanan ojek ada ditangan konsumen berdasarakan kriteria-kriteria seperti layanan yang memuaskan, harga, kecepatan hantaran, dan tentu saja armada yang tersedia.

Penulis: Hasby
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved