Asian Games 2018

Sandiaga: Persiapan Pemprov DKI di Asian Games Pakai Sistem Roro Jonggrang

Sandi bahkan menyinggung spesifik soal pembangunan infrastruktur oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam rangka jadi tuan rumah Asian Games 2018.

Asian Games 2018
Asian Games 2018 (Kompas TV)

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bercerita soal pengalamannya ke Tokyo, Jepang, beberapa waktu lalu. Di sana, dia melihat segala sesuatunya sangat terencana dan penuh persiapan, khususnya menjelang ajang Tokyo Olympics tahun 2020 mendatang.

Sandi bahkan menyinggung spesifik soal pembangunan infrastruktur oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam rangka jadi tuan rumah Asian Games 2018.

"Saya melihat memang ada beberapa venue yang lagi dibangun, dikebut dan kembali lagi ini kayak sistem Roro Jonggrang, sistem Sangkuriang, sistem kita waktu sekolah mau ujian ada Sistem Kebut Semalam, SKS, akhirnya enggak optimal," kata Sandi di posko pemenangannya, Jalan Melawai, Jakarta Selatan, Jumat (24/2/2017).

Menurut Sandi, Pemprov DKI harus mencontoh persiapan matang dari orang-orang Jepang. Tidak hanya soal pembangunan fisik, pemerintah juga perlu menumbuhkan kebanggaan dan semangat para warganya menjelang ajang perlombaan terbesar di Asia Tenggara itu.

"Di sana (Jepang) itu, warganya sangat semangat menghadapi Olympics 2020. Dan saya agak khawatir karena Jakarta itu akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018," tutur Sandi. (Baca: Jakpro Ungkap Kendala Anggaran Proyek Asian Games 2018)

Perhelatan Asian Games 2018 mendatang akan diadakan di Jakarta dan Palembang. Pemerintah pusat dan daerah masing-masing masih mengejar sejumlah persiapan sebelum ajang tersebut dimulai pada tahun depan.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved