Berita Internasional

Mahmud Ahmadinejad Soroti Kebijakan Presiden AS. Ini Isi Surat Terbukanya untuk Donald Trump

Publikasi surat terbuka mantan Presiden Iran, Mahmud Ahmadinejad ditujukan kepada Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, menarik perhatian netizen

Mahmud Ahmadinejad Soroti Kebijakan Presiden AS. Ini Isi Surat Terbukanya untuk Donald Trump
ATTA KENARE / AFP
Mantan Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad. 

BANJARMASINPOST.CO.ID -Publikasi surat terbuka mantan Presiden Iran, Mahmud Ahmadinejad yang ditujukan kepada Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, Minggu (26/2/2017) mengundang perhatian para netizen.

Surat itu menyoroti kebijakan politik AS di bawah kepemimpinan Trump, tak terkecuali juga pelarangan bagi warga Iran ke AS, dan kebiasaan serta perlakuan Trump kepada perempuan.

Sebelumnya, banyak warga Iran memandang keadaan Presiden baru AS itu mirip dengan kondisi Ahmadinejad saat terpilih menjadi Presiden Iran di tahun 2005.

Ahmadinejad mendapat kekuasaan tak terduga, setelah sukses mengombinasikan retorika garis keras dan kebijakan ekonomi populis untuk memenangkan hati kelompok bawah di Iran

Surat Ahmadinejad ini dipublikasikan di laman situsnya, dalam bahasa Inggris dan Farsi.

"Yang terhormat, Anda (Trump) telah jujur menggambarkan sistem politik AS dan struktur pemilu yang korup dan anti-publik," tulis Ahmadinejad, seperti dikutip AFP. 

Namun selanjutnya, banyak bagian dari surat itu berisi desakan terhadap Trump untuk mengakhiri intervensi di Timur Tengah.

Ahmadinejad juga mengangkat isu pelarangan bagi warga Iran ke AS. 

"Kehadiran dan upaya konstruktif dari elite dan ilmuwan dari berbagai negara, termasuk jutaan warga Iran, telah memiliki peran utama dalam pengembangan AS, sehingga perkembangan di AS menjadi milik semua bangsa."

Dia pun menekankan pentingnya seorang lelaki untuk menghormati perempuan.

Halaman
12
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved