Berita Banjarmasin

Taman Kamboja Tergenang, Ini Penjelasan Dinas Lingkungan Hidup

Di musim hujan ini, Taman Kamboja terlihat digenangi air, Minggu (26/2/2017). Tampak rumput-rumput hijau di tanah tergenang dengan air.

Taman Kamboja Tergenang, Ini Penjelasan Dinas Lingkungan Hidup
banjarmasinpost.co.id/milna sari
Taman Kamboja tergenang setelah diguyur hujan, Minggu (26/2/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Di musim hujan ini, Taman Kamboja terlihat digenangi air, Minggu (26/2/2017). Tampak rumput-rumput hijau di tanah tergenang dengan air.

Tak hanya itu, taman bermain anak-anak juga turut kebanjiran. Tempat ayunan misalnya tergenang oleh air hujan. Ini tentu menyulitkan bagi yang ingin berayun di arena permainan tersebut.

Namun, upaya untuk perbaikan dan perkembangan taman sulit dilakukan. Ini diungkapkan Kasi Pertamanan, Dinas Lingkungan Hidup Daerah Kota Banjarmasin, Rani Wulandari. Menurutnya, ini karena terkendala pembebasan lahan.

Ia mengatakan, saat ini, taman masih dalam proses pembebasan lahan. Oleh karena itu Pemko masih memelihara taman yang ada.

Perbaikan dan desain baru belum diluncurkan sebelum lahan yang dibebaskan. Bahkan, jika lahan dibebaskan pihaknya akan mendahulukan perluasan lahan dengan menjadikan sisi di sebelah Bank Panin menjadi area taman.

"Sementara kami pelihara yang ada saja," ujarnya.

Selain itu pihaknya juga masih merencanakan adanya desain baru bagi taman Kamboja. "Masih di konsultan, mungkin akan ditambah area buat foto saja," ujarnya.

Penulis: Milna Sari
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved