Fakta-fakta Ini Membuktikan Jika Bill Gates Tidak Hanya Kaya Raya namun Juga Baik Hati

Sejak membuat Microsoft sebagai perusahaan software terbesar di dunia, Bill Gates menjadi salah orang berpengaruh di dunia.

Fakta-fakta Ini Membuktikan Jika Bill Gates Tidak Hanya Kaya Raya namun Juga Baik Hati
net
Bill Gates

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sejak membuat Microsoft sebagai perusahaan software terbesar di dunia, Bill Gates menjadi salah orang berpengaruh di dunia. Ia bahkan menempati urutan pertama sebagai orang terkaya di dunia.

Tak hanya kaya raya, melalui fakta-fakta di bawah ini kita juga akan tahun jika Bill Gates--juga istri dan anak-anaknya--baik hati, seperti dilansir businessinsider.co.id.

1. Vaksin polio yang efektif memberantas penyakit

Kasus polio sudah mewabah selama 17 tahun terakhir. Terutama bagi mereka yang hidup di bawah garis kemiskinan. Praktis sejak vaksin polio ditemukan, beberapa negara sudah mencoba mengurangi dampak penyakit ini. Termasuk Gates Foundation.

Mereka sudah melakukannya di beberapa negara seperti China, India, dll. Sampai tahun 2016, hanya tersisa empat negara yang belum mendapat pertolongan vaksin polio.

2. Penggunaan alat kontrasepsi lebih tinggi

Salah satu metode paling efektif untuk menjamin keberhasilan ekonomi dan sosial adalah memberdayakan perempuan. Pada 2015, Bill dan Melinda bersama Gates Foundation mencatat bahwa mereka telah melakukan investasi terhadap kesehatan perempuan.

Salah satu cara yang mereka lakukan adalah memberikan alat kontrasepsi kepada masyarakat khususnya negara berkembang. Ini digunakan agar para perempuan lebih bisa menjaga diri mereka dan keluarga.

Tercatat sudah 300 juta perempuan di 69 negara yang menggunakan alat kontrasepsi. Ini juga mampu menurunkan laju kelahiran pada 2016.

3. Menyelamatkan anak-anak

Menurut Bill inilah grafik yang paling indah di dunia. Sebelumnya, pada 1990 ada 12,1 juta anak usia 5 tahun ke bawah yang meninggal dunia. Namun pada 2015, angka itu menurun menjadi 5,8 juta.

Penurunan itu terkait sebuah investasi sederhana dengan cara mencegah malaria dan pengeboran sumur air bersih di negara berkembang. Bahkan Gates Foundation sudah banyak berinvestasi dalam menangani kebutuhan anak-anak sejak perjalanannya ke Afrika pada 1990-an.

4. Kemiskinan ekstrim perlahan akan punah

Kemiskinan tentu tidak bisa dipisahkan dari kehidupan. Dalam 150 tahun terakhir (tahun 1820-1970), jumlah orang miskin terus meningkat. Pada akhir 1970-an, ada lebih dari dua miliar orang diklasifikasikan sebagai orang sangat miskin.

Namun menurut Melinda Gates, angka kemiskinan esktrim itu telah mulai menyusut. “Kami melihatnya secara global. Beberapa pemerintah sudah mulai mengatasi itu dan warga, ilmuan, dan imigrasi sudah mendukung itu semua,” jelasnya.

Editor: Edinayanti
Sumber: Intisari Online
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help