BanjarmasinPost/
Home »

Video

NEWS VIDEO

Kisah Hero, Atlet Difabel Banua yang Haus Prestasi

Kalimantan Selatan patut berbangga memiliki atlet difabel yang satu ini. Dia adalah Hero Pariyono, salah satu atlet angkat berat yang dimiliki Nation

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kalimantan Selatan patut berbangga memiliki atlet difabel yang satu ini. Dia adalah Hero Pariyono, salah satu atlet angkat berat yang dimiliki National Paralympic Committee (NPC) Kalimantan Selatan (Kalsel).

Atlet kelahiran Banjarmasin, 23 Juli 1978 ini salah satu atlet andalan yang meraih segudang prestasi yang cukup mengharumkan nama Banua, baik di pentas nasional maupun internasional.

Di usianya yang hampir memasuki 39 tahun, Hero tak pernah berhenti untuk mengejar prestasi. Terakhir, dia mempersembahkan medali emas untuk untuk kontingen NPC Kalsel pada Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XV 2016 di Jawa Barat.

Sebelumnya, sejumlah prestasi membanggakan di kancah internasional juga telah diraih Hero. Antara lain medali emas ASEAN Paragames 2003 Vietnam, emas ASEAN Paragames 2005 Filipina, emas ASEAN Paragames 2008 Thailand, perak Kejuaraan Dunia Malaysia 2007, perunggu Malaysia Open 2012 dan perak ASEAN Paragames 2014 Myanmar.

Raihan itu belum cukup untuk memuaskan Hero. Dengan keterbatasan kakinya yang cacat, Hero masih dahaga akan prestasi. Rasa nasionalisme untuk membela Indonesia di berbagai event internasional juga masih menggelora pada diri Hero.

Kini, Hero tengah menunggu panggilan Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) untuk persiapan menghadapi ASEAN Paragames 2017 di Malaysia. Dia masih ingin mengibarkan panji Indonesia di pentas internasional. Untuk itu, dia terus rutin berlatih agar kemampuannya terus meningkat.

Spirit dan motivasi besar mengejar prestasi yang dimiliki Hero sebagai seorang atlet yang memiliki keterbatasan, semestinya menggugah kita semua pada umumnya, dan saudara-saudara kita yang mengalami keterbatasan pada khususnya, untuk tetap bersemangat dan tak putus asa dalam menatap kehidupan. (Banjarmasin Post/Tim)

Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help