Berita Banjarmasin

Begini Tips Memilih Velg Agar Tampilan Mobil Cantik

Mengganti velg mobil standar atau asli pabrik dengan velg mobil variasi itu tidak menjadi masalah asalnya tahu cara perawatannya.

Begini Tips Memilih Velg Agar Tampilan Mobil Cantik
tribunnews.com
Ilustrasi Velg Mobil 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Mengganti velg mobil standar atau asli pabrik dengan velg mobil variasi itu tidak menjadi masalah asalnya tahu cara perawatannya.

Kelebihan mobil yang diganti dengan velg variasi, maka tampilan akan lebih cantik, berbeda dengan mobil lainnya yang masih menggunakan velg standar.

"Ingat mengganti mobil dengan velg asli dengan velg variasi juga ada kekurangannya, seperti mobil menjadi kurang nyaman pada jalan yang bergelombang," kata Yohanes Teguh, Owner C-3 Variasi Jalan A Yani Km 8,4 Banjarmasin, Selasa (28/2/17).

Menurut Yohanes, ada beberapa pertimbangan yang harus diperhatikan dalam memilih velg mobil, yakni apakah tampilan mobil atau jenis mobil sesuai dengan jenis velg yang dipilih. Faktor warna juga harus disesuaikan agar velg tidak terlihat lucu. "Selain itu jenis ban harus sesuai velg," kata Yohanes.

Tips selanjutnya, sambung Yohanes, medan yang rutin dilalui oleh mobilnya harus dipahami dan jangan sampai menggunakan ban tipis di jalan-jalan yang berbatu atau berlubang. Ban tipis akan bisa bisa merusak velg dan kendali mobil menjadi lebih sulit.

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved