Berita Banjarbaru

Lagu Pakurindang Bikin Rizka Lolos Semifinal Naga Banjarbaru

Suara yang merdu serta penghayatan membawakan lagu yang ditampilkan Rizka Sukma Aditya membuat para juri Pemilihan Nanang Galuh (Naga) Banjarbaru 2017

Lagu Pakurindang Bikin Rizka Lolos Semifinal Naga Banjarbaru
istimewa
Rizka Sukma Aditya

BANJRMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Suara yang merdu serta penghayatan membawakan lagu yang ditampilkan Rizka Sukma Aditya membuat para juri Pemilihan Nanang Galuh (Naga) Banjarbaru 2017 terpukau.

Jadi, tidak salah jika satu dari 12 tiket ke babak semifinal di ajang pemilihan duta wisata kota Idaman ini pun diserahkan juri ke Rizka.

Saat audisi, perempuan kelahiran Banjarbaru, 12 Agustus 1995 ini sudah membuat juri kagum. Lagu Banjar berjudul Pakurindang membuat Rizka bisa lolos.

"Alhamdulillah saat bakat saya menyanyi lagu Banjar dan bisa lolos," kata warga Jalan Daha komp. Pinus Baru Nomor 8 Banjarbaru Utara ini.

Rizka mengaku, dia menampilkan bakat menyanyi saat audisi memang profesinya sejak lama. Dia sering tampil diberbagai acara.

"Saya sering tampil di kampus dan organiasi lain. Menyanyi juga hobi saya selain traveling," kata Mahasisiwi jurusan Agribisnis Fakultas Pertanian ULM ini.

Rencananya, di semifinal nanti Rizka juga bakal kembali menyanyi saat unjuk bakat. Selain menyiapkan bakat menyanyi, Rizka juga menyiapkan hal lainnya di perebutan tiket ke final yang bakal digelar Sabtu (4/3) sore di Hall Q Mall nanti.

"Persiapan saya lebih banyak belajar dan mendalami budaya banjar," lanjut dia.

Hal lain, kata anak pasangan Sukamto (alm) dan Noor Ady Yati ini adalah menyiapkan mental juga kesehatan untuk tahap semifinal.

"Harapan saya untuk naga Bjb semoga saya bisa memberikan yang terbaik untuk diri saya dan Naga Banjarbaru. semoga Naga Banjarbaru semakin solid dan berkembang lebih baik lagi," kata dia.

Tampil di pemilihan duta wisata ini bukan hal pertama bagi Rizka sebelumnya dia juga pernah ikut tampil di ajang-ajang seperti ini di Kotabaru.

"Karena saya dulu berdomisili di Kotabaru, semenjak berkuliah di Banjarbaru saya sekeluarga menetap tinggal disini," lanjut Runner Up III Puteri Duta Lingkungan Hidup Saijaan Kotabaru 2012.

Agar bisa tampil maksimal Rizka mengaku sudah mengevaluasi hasil seleksi kemarin dimana dia akan memperdalam wawasan dalam hal lokal maupun mancanegara.

Fakta Rizka
Nama : Rizka Sukma Aditya
Nama panggilan : Rizka
TTL : Banjarbaru, 12 Agustus 1995
Hobi : Menyanyi dan travelling
Alamat : Jl. Daha komp. Pinus Baru No.8 Banjarbaru Utara
Ayah : Sukamto (alm)
Ibu : Noor Ady Yati
Kuliah : Mahasisiwi jurusan Agribisnis Fakultas Pertanian ULM
Prestasi
- Juara II Theater Grub Remaja Saijaan Kotabaru 2011
- Runner Up III Puteri Duta Lingkungan Hidup Saijaan Kotabaru 2012
- Juara II Grub Band Akustik Himacup 2016.

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved