Berita Kotabaru

Pejabat Ini Geram Dua Pedagang Jadikan Kios Pasar Blok E untuk Gudang Pupuk

Kepala Dinas Perdagangan dan Pasar Kotabaru, Mahyudiansyah, memberi batas waktu selama seminggu kepada dua pedagang yang menempati bangunan los pasar

Pejabat Ini Geram Dua Pedagang Jadikan Kios Pasar Blok E untuk Gudang Pupuk
banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Bangunan pasar Blok E Kotabaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Kepala Dinas Perdagangan dan Pasar Kotabaru, Mahyudiansyah, memberi batas waktu selama seminggu kepada dua pedagang yang menempati bangunan los pasar Blok E agar mengosongkan dua buah los pedagang.

Jika tidak maka pihaknya akan mengambil tindakan tegas terhadap dua pedagang tersebut.

Mahyudiansyah menilai, dua pedagang yang menempati bangunan los pasar yang belum lama selesai dibangun itu, telah melanggar Undang-Undang Perdagangan dan Peraturan Daerah (Perda) tentang aturan pinjam pakai los untuk berjualan.

"Ada dua pedagang. Kami sudah menyurati mereka dengan batas waktu satu minggu setelah surat diterima. Surat ditembuskan ke polres, satpol PP dan pihak terkait," terang Mahyudiansyah, Selasa (28/2/2017) siang.

Menurut Mahyudiansyah, pihaknya terpaksa mengeluarkan teguran tertulis karena dua pedagang dianggap menyalahgunakan tempat usaha.

Los semestinya digunakan sebagai tempat berjualan, bukannya dijadikan gudang menyimpan pupuk.

"Pemerintah menyiapkan tempat untuk berjualan bukan dijadikan gudang. Apalagi yang disimpan yaitu pupuk kimia," ujar Mahyudiansyah.

Ditambahkan Mahyudiansyah, selain bangunan pasar yang belum lama selesai dibangun bukan diperuntukan sebagai gudang. Tapi akan sangat membahayakan bagi kesehatan jika pupuk kimia itu tetap ditimbun di sana. (*)

Penulis: Herliansyah
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help