Berita Tanahbumbu

Pembangunan Rusunawa di Batulicin Mulai Digeber

Seluas dua hektar lahan di Kelurahan Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanahbumbu telah disiapkan untuk pembangunan Rusunawa.

Pembangunan Rusunawa di Batulicin Mulai Digeber
NET
Rusunawa yang dibangun Pemerintah Kota Banjarmasin di RK Ilir, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Seluas dua hektar lahan di Kelurahan Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanahbumbu telah disiapkan untuk pembangunan Rusunawa.

Pembangunannya dijadwalkan sudah mulai berjalan karena telah ada pemenang kontraknya. Dimana proyek anggaran pembangunan tersebut bersumber dari dana APBN sekitar Rp 20 miliar.

Pembangunan rusunawa nanti diperuntukkan pada pekerja atau masyarakat berpenghasilan rendah, di antaranya PNS golongan bawah, PTT dan pekrja swasta lainnya yang merupakan warga Tanahbumbu.

Ini diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan Tanahbumbu, Roy Rizali Anwar, Selasa (28/2/2017). Pembangunannya memang diperuntukkan untuk pekerja berpenghasilan rendah.

"Bangunan rusunawa ini berlantai lima dan bangunannya di desain untuk rumah keluarga. Jadi yang boleh menyewa nantinya hanya pekerja yang sudah berkeluarga," kata Roy.

Penulis: Man Hidayat
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved