Insight

Selain Jadi Dosen, Gadis Cantik Ini Juga Nge-MC Lho

Baginya, menjadi seorang dosen adalah profesi menyenangkan dan tak ada kendala berarti malah merasa enjoy

Selain Jadi Dosen, Gadis Cantik Ini Juga Nge-MC Lho
Istimewa
Lailatul Mustaqimah

BANJARMASINPOST.CO.ID - Perkembangan sumber daya manusia saat ini bisa dikatakan pesat dan terus menungkat. Bagaimana tidak sekarang ini warga sering disungguhi berita-berita tentang profesional muda yang punyai pekerjaan menyenangkan.

Tak hanya itu, di usia mereka yang tergolong muda ini mereka juga mempunyai pendidikan yang cukup mumpuni.
Ini tak lepas dari keinginan mereka untuk terus menimba ilmu meski bisa dibilang masih muda namun tetap melakukan aktivitas yang mereja senangi dan tentunya juga tak dipungkri mendatangkan rezeki.

Salah satu sobat muda adalah Lailatul Mustaqimah, dosen muda kerap dipanggil Lala ini mengungkapkan menjadi dosen merupakan cita-citanya sejak awal kuliah S1 di Fakultas hukum Universitas Lambung Mangkurat.

Karena adanya persyarakatan jika menjadi dosen haruslah S2, maka dia pun kembali menjalani studi S2 di pascasarjana hukum unlam.

Menurut gadis kelahiran 1990 ini, sekarang, ia tengah menjadi dosen di Universitas Achmad Yani Banjarmasin. Ia pun senang karena para mahasiswanya yang sudah mengetahui dirinya biasa juga menjadi master ceremony (MC) di berbagai acara.

Baginya, menjadi seorang dosen adalah profesi menyenangkan dan tak ada kendala berarti malah merasa enjoy apalagi ketika melihat para mahasiswa semangat belajar menimba ilmu dan dirinya pun jadi semangat juga dan Mengingkan untuk kembali kuliah ke jenjang S3 dalam waktu dekat.

Bagaimana profesi lainnya yang selama ini ia ngeluti yakni jadi MC profesional? Lala mengatakan masih ia lakoni dimana biasanya ia terima job pada Minggu atau hari kerja tapi pada malam hari jadi tak mengganggu jadwal kuliah.

"Jadi semua masih bisa diatasi. tetapi kadang terkendala dengan job yang ada diluar kota, Lala harus mengatur ulang jadwal atau harus menyempatkan untuk ngajar. karena jadi dosen adalah pekerjaan utama," paparnya.

Lebih jauh Lala mengungkapkan, sama seperti jadi dosen, saat nge-MC mood dan semangat jadi bertambah, istilahnya refreshing menghilangkan jenuh. Apalagi ada job ke luar kota bisa jadi sambil jalan jalan. ada kepuasan tersendiri jika client atau sebuah acara itu sukses berjalan.

"Sering juga nge-MC seminar dan pengetahuan / wawasan pun jadi bertambah deh," ucapnya dengan senyum.

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help