Berita HSS

Sisir Perairan Sampbl Sosialisasi Cegah Penyetruman Ikan

Jajaran Direktorat Polair Polda Kalsel terus melakukan patroli perairan termasuk di wilayah cukup terpencil seperti di Kabupaten Hulu Sungai Selatan

Sisir Perairan Sampbl Sosialisasi Cegah Penyetruman Ikan
istimewa
Jajaran Direktorat Polair Polda Kalsel terus melakukan patroli perairan termasuk di wilayah cukup terpencil seperti di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Jajaran Direktorat Polair Polda Kalsel terus melakukan patroli perairan termasuk di wilayah cukup terpencil seperti di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Petugas ABK KP XIII-1016 terus melakukan patroli di berbagai perairan di wilayah tersebut.

Dengan menggunakan speedboat petugas yang backup di sana melakukan patroli menyisir perairan dan danau di lokasi tersebut. Salah satunya adalah Danau Bangkau.

Direktur Polair Polda Kombes Gatot Wahyudi kepada BPost online Selasa (28/2/2017) pagi mengungkapkan giat patroli ini mereka lakukan guna mecegah masyarakat yang melakukan aktivitas menangkap ikan dengan alat yang dilarang

"Pada giat ini anggota juga melakukan sosialisasi mengenai pelarangan menangkap ikan dengan penyetruman ikan serta antisipasi terjadinya konflik antar desa," papar Gatot.

Gatot pun bersyukur sebagian masyarakat sudah mulai paham dan mengetahui bahwa penangkapan ikan dengan penyetruman dilarang dan mereka berharap masyarakat juga turut menjaga ekosistem perairan.

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved