Berita Otomotif

Suzuki Ingatkan Hati-hati Ganti Velg Mobil

Dealer mobil resmi Suzuki mengingatkan agar konsumen Suzuki hati-hati dalam mengganti velg asli pabrikan dengan velg variasi.

Suzuki Ingatkan Hati-hati Ganti Velg Mobil
tribunnews.com
Ilustrasi Velg Mobil 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dealer mobil resmi Suzuki, PT Mitra Megah Profitamas di Jalan A Yani Km 2,5 No 6 Banjarmasin, mengingatkan agar konsumen Suzuki hati-hati dalam mengganti velg asli pabrikan dengan velg variasi.

"Penggantian velg mobil asli dengan velg variasi sepanjang ukuran dan penggunannya tepat tidak menjadi masalah," kata ranch Manager PT Mitra Megah Profitamas, di Jalan A Yani Km 2,5 No 6 Banjarmasin, Benny Agung Prasetyo, Selasa (28/2/17).

Tapi jika ukuran velg variasi dan penggunaan tidak tepat, maka akan menjadi bumerang membahayakan bagi pemilik mobil itu sendiri.

Saat ini yang terjadi di masyarakat, keberadaan velg mobil lebih kepada nilai fashion daripada mengutamakan fungsinya. Velg mobil variasi akan lebih aman jika dipakai di dalam kota dan dalam medan atau jalan yang mulus.

Ditambahkan Benny, banyak kasus agar tampilan velg lebih bagus, maka ring velg dari 17 diganti ukuran 20. Akibatnya, bantingan stir menjadi lebih keras. Ingat ketebalan dari ban akan mempengaruhi kenyamanan pengemudi mobil.

"Mobil tak akan mengalami masalah sepanjang ukuran ban dan velg itu sesuai," kata Benny.

Pengamatannya, saat ini musim velg donat yang ukurannya gede dan lebar. Dari sisi fashion atau tampilan itu oke. Namun jika dipakai setiap hari, pemilik mobil akan merasakan ketidaknyaman.

"Velg dan ban yang tidak sesuai ukuranya akan terasa saat mobil itu putar balik, maka dipastikan ban akan menyangkut di vender," kata Benny. (*)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help