Berita Kabupaten Banjar

60 Lansia Ikuti Baksos Bersihkan Kuping

Komite Daerah Penanggulangan Gangguan Pendengaran dan Ketulian (Komda PGPKT) Kalimantan Selatan mengadakan bakti sosial pembersih telinga

60 Lansia Ikuti Baksos Bersihkan Kuping
banjarmasinpost.co.id/milna sari
Komite Daerah Penanggulangan Gangguan Pendengaran dan Ketulian (Komda PGPKT) Kalimantan Selatan mengadakan bakti sosial pembersih telinga kepada lansia dari Panti Sosial Tresna Werdha Budi Sejahtera Banjarbaru di Martapura, Rabu (1/3). Sekitar 60 lansia terlihat mengantre menunggu giliran untuk dibersihkan telinga oleh dokter THT yang menjadi petugas. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Komite Daerah Penanggulangan Gangguan Pendengaran dan Ketulian (Komda PGPKT) Kalimantan Selatan mengadakan bakti sosial pembersih telinga kepada lansia dari Panti Sosial Tresna Werdha Budi Sejahtera Banjarbaru di Martapura, Rabu (1/3). Sekitar 60 lansia terlihat mengantre menunggu giliran untuk dibersihkan telinga oleh dokter THT yang menjadi petugas.

Ketua PGPKT Kalsel, Ahmad Rafii mengatakan kegiatan ini dalam dilaksanakan semata-mata untuk kemanusiaan sekaligus memperingati hari jadi Komite Daerah Penanggulangan Gangguan Pendengaran dan Ketulian (Komda PGPKT) Kalimantan Selatan yang berpusat di Jakarta. Selain itu juga menjadi rangkaian World Hearing Day dengan tema Action for Hearing Loss Make A Sound Investment.

Sejogjanya ucap Ahmad Rafii acara tersebut dilaksanakan serentak se Indonesia tanggal 3 Maret 2017. Namun karena beberapa daerah telah melaksanakan kegiatan serupa dna kesiapan didokter dan para panti acara tersebut dimajukan dan dilaksanakan 1 Maret 2017

"Selama ini kita belum pernah memberikan bakti sosial kepada lansia, biasanya anak-anak yang kita telah bekerjasama dengan Puskesmas," ujarnya.

Selanjutnya ia berharap agar PGPKT bisa dibentuk di kabupaten, tak hanya ruang lingkup Kalsel. 

Penulis: Milna Sari
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved