Kunjungan Raja Salman

Demi Raja Salman, Nuansa Serba Emas Terpancar di Ruangan DPR

Mikrofon yang berwarna emas ini ditempatkan di meja pimpinan sidang, podium pimpinan sidang dan podium Raja Arab.

Demi Raja Salman, Nuansa Serba Emas Terpancar di Ruangan DPR
tribunnews.com
Gladi bersih kedatangan Raja Arab Saudi di Ruang Rapat Paripurna I, Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (28/2/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - DPR RI melakukan sejumlah persiapan jelang kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud. Salah satuanya, mengecat mikrofon di podium dengan warna emas.

Mikrofon yang berwarna emas ini ditempatkan di meja pimpinan sidang, podium pimpinan sidang dan podium Raja Arab.

"Dicat warna emas biar senada dengan kursi-kursinya. Ini permintaan dari protokoler Kerajaan Arab. Pegang saja, masih basah catnya," kata petugas gladi bersih kedatangan Raja Salman di Ruang Rapat Paripurna I, Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (28/2/2017).

Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah sempat mendatangi Ruang Rapat Paripurna I, untuk melihat persiapan gladi bersih kunjungan Raja Salman.

Setibanya di Ruang Rapat Paripurna I, mereka duduk berdampingan di kursi yang disiapkan di sebelah kanan podium. Di depan kursi tersebut ada meja kecil yang dilengkapi mikrofon berwarna emas.

Protokoler kemudian mengarahkan Novanto untuk memberikan kata sambutan di depan podium. Saat berdiri di depan podium. Novanto berkomentar mengenai mikrofon yang juga berwarna emas.

"Wah, bagus sekali ini mic-nya emas," ujar Novanto sambil tersenyum.

Mendengar itu, petugas gladi bersih tertawa. Termasuk Fahri Hamzah. Sementara, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan, persiapan kali ini sudah mencapai 100 persen.

"Semua pengamanannya pengamanan objek vital, dan operasi intelijen sudah berjalan semua. Kemudian, Paspampres juga ikut membantu ‎keamanan VVIP ini. Saya kira semua sudah cukup rapi," ucap Fahri.

DPR juga menyiapkan kursi untuk para pangeran Arab Saudi, saat mendatangi Gedung DPR. Para pangeran itu akan mendampingi Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud, yang akan berpidato di Ruang Rapat Paripurna I, Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (2/3/2017) besok.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help