Berita Balangan

Jembatan Murung Jambu 1 Selesai Dibangun

Warga yang melintas di Desa Tarangan dan Murung Jambu Kecamatan Paringin Selatan sudah tak was-was lagi.

Jembatan Murung Jambu 1 Selesai Dibangun
banjarmasinpost.co.id/elhami
jembatan Murung Jambu I yang ada di Desa Tarangan baru saja diselesaikan yakni Desember 2016 tadi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Warga yang melintas di Desa Tarangan dan Murung Jambu Kecamatan Paringin Selatan sudah tak was-was lagi.

Pasalnya dua titik longsor di daerah tersebut sudah selesai ditangani oleh Dinas PU dan Penataan Ruang Balangan dengan membangunkan jembatan.

Untuk jembatan Murung Jambu II di Desa Murung Jambu sudah lama diselesaikan, sementara itu jembatan Murung Jambu I yang ada di Desa Tarangan baru saja diselesaikan yakni Desember 2016 tadi.

Yadi salah satu pengendara motor yang melintas, mengaku akses melewati dua dessa tersebut sudah nyaman dan tak perlu takut lagi, apalagi jika malam hari.

Menurutnya, penanganan longsor jalan cepat ditangani oleh pemerintah setempat.

"Alhamdulillah, sudah selesai ini jembatannya, lancar dan cepat pengerjaannya, masyarakat yang melintas tak takut lagi," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya saat kemarin dalam kondisi longsor, badan jalan jadi menyempit bahkan sampai separuh aspalnya hilang.

"Iya kalau siang, tapi malam hari melintas disini takut juga saya, apalagi minim lampu penerangan, jalannya juga agak menanjak, salah ambil jalur bisa jatuh ke jurang," sebutnya.

Namun dengan selesai Jembatan Murung Jambu I ini ketakutan warga sekarang sudah tak ada lagi, dan mengharapkan jangan ada lagi longsor di sepanjang dua daerah tersebut.

Berdasarkan pantauan BPost Online saat ini jembatan sudah bisa dilalui, hanya saja masih belum diberi cat untuk mempercantik. Warga pun dengan nyaman melintas tanpa dihantui rasa takut.

Saat dikonfirmasi Kabid Bina Marga di Dinas PU dan Penataan Ruang Balangan, Cecep Ruswantoro membenarkan bahwa pengerjaan Jembatan Murung I sudah selesai di Desember 2016 kemarin.

"Alhamdulillah selesai tepat waktu, penanganan longsor tersebut kami bangunkan jembatan dengan kontruksi jembatan pile slab atau jembatan tiang pancang," ujarnya.

Menurut Cecep penngerjaan dilakukan selama tiga bulan dan sesuai target selesai akhir tahun, dan sekarang sudah bisa dilewati oleh masyarakat," ungkapnya.

Adapun anggaran yang dikucurkan untuk membangun Jembatan Murung Jambu I ini sekitar Rp 3,5 miliar.

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help