Berita Kotabaru

Maksud Jumadi Jual 2 Ribu Zenith di Kotabaru Tak Kasampaian, Gara-gara Ini

Dari pelaku anggota polsek mengamankan 2.000 butir atau 200 bok obat zenith dan uang hasil penjualan Rp 170 ribu

Maksud Jumadi Jual 2 Ribu Zenith di Kotabaru Tak Kasampaian, Gara-gara Ini
helriansyah
Jumadi dan barang bukti 2 ribu zenith 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Selain jajaran polsek sampanahan, anggota polsek Kelumpang Barat juga menangkap seorang mengedarkan sediaan farmasi yang tidak memenuhi standard dan atau persyaratan keamanan, khasiat atau kemanfaatan, dan mutu dan atau mengedarkan sediaan farmasi yang tidak memiliki ijin edar sebagaimana dimaksud pasal 197 jo 106 ayat 1 dan atau 196 jo paal 98 ayat 2 dan 3 UU RI Nomor 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan.

Tersangka diketahui bernama Jumadi alias Adi (31), berstatus karyawan swasta dengan alamat Jalan Arutmin, Desa Geronggang, RT 02, Kecamatan Kelumpang Tengah, Kotabaru itu ditangkap saat di Jalan Raya Provinsi Km 343, Desa Batang, Kecamatan Kelumpang Barat.

Dari pelaku anggota polsek mengamankan 2.000 butir atau 200 bok obat zenith dan uang hasil penjualan Rp 170 ribu. Selain juga mengamankan sepeda motor Yamaha Vixion tanpa nomor polisi dengan momor mesin : 1PA-594898 dan Nomor rangka : MH31PA004EK5944667.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SIK melalui Kasubag Humas Tuti Sulistyowati mengatakan, tertangkapnya pelaku, Rabu (1/3) sekitar pukul 00.30 Wita saat anggota polsek kelumpang barat sedang melaksanakan patroli rutin.

Menurut Tuti ketika petugas melaksanakan patroli di wilayah Desa batang Kulur, tepatnya di jalan provinsi Km 343 menemukan dua orang yang sedang mengendarai sepeda motor.

"Lalu kedua orang yang berboncengan itu dihentikan lalu diamankan dan setelah ditanya mengaku bernama Jumadi dan rekannya Bin M Salihin," kata Tuti.

Tak cukup menanyakan identitas diri. Petugas pun melakukan pemeriksaan barang bawaan yang dibawa. Alangkah terkejutnya petugas saat membuka sebuah kardus. Karena isi kardus berisi 2.000 butir zenith.

Kepada petugas, Jumadi mengaku ribuan butir zenith tersebut miliknya. Tak pelak, ia pun langsung digiring ke polsek untuk menjalani proses hukum. (*)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved