Berita Kabupaten Banjar

Petugas Geledah LPKA Martapura, Temukan HP Hingga Speaker Aktif

Komitmen Kanwil Kemenkumham agar Lapas dan Rutan terbebas dari Hp, pungli, dan Narkoba (Halinat) terus dilakukan.

Petugas Geledah LPKA Martapura, Temukan HP Hingga Speaker Aktif
banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Petugas Geledah LPKA Martapura, Temukan HP Hingga Speaker Aktif 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Komitmen Kanwil Kemenkumham agar Lapas dan Rutan terbebas dari Hp, pungli, dan Narkoba (Halinat) terus dilakukan. Apalagi dengan peningkatan jumlah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) membuat risiko masuknya barang terlarang ke dalam Lapas/Rutan patut diwaspadai.

Maka petugas pun terus melakukan penggeledahan, setelah Rutan Marabahan pada Selasa (28/2) siang, malam harinya giliran Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas I Martapura digeledah.

Dibawah instruksi Kepala LPKA Martapura Tri Saptono Sambudji petugas melakukan razia malam rutin dan penggeledahan di blok hunian WBP dengan dipimpin Kasie Urusan Pengawasan dan Penegakan Disiplin Gusti Iskandarsyah beserta seluruh staf LPKA, dibantu petugas Rupbasan Klas I Banjarmasin yang langsung dibagi dalam beberapa tim.

Kedua Tim pun bergerak menuju blok 1 dan 2 langsung menyasar tiap kamar dan sekitarnya.

Kepala LPKA melalui Kabag Humas Kanwil Kemenkumham Andi Basmal, Rabu (1/3) pagi mengatakan bahwa razia dan penggeledahan pada kamar WBP akan terus diadakan baik secara rutin maupun insidentil.

“Razia dan penggeledahan akan dilakukan secara terus menerus hingga lapas benar-benar steril dari handphone dan narkoba," paparnya.

Dalam penggeledahan ini Tim 1 dan 2 menemukan sejumlah barang terlarang di beberapa kamar seperti handphone, batterai hp, alat charger, benda tajam, sachet kecil hingga speaker aktif dan sebagainya.

Pemilik barang-barang hasil razia akan ditindak sesuai prosedur kemudian barang tersebut akan langsung dimusnahkan.

“Setelah di data, seluruh benda-benda hasil razia akan dimusnahkan lalu dibuatkan berita acara,” kata Kasubsi Administrasi dan Penegakkan Disiplin, Syarifudin.

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved